in

Kumpulan Tips Dan Trik Android Marshmallow

Android Marshmallow termasuk dalam versi terbaru dalam sistem operasi Android. Meskipun saat ini Android sudah mencapai versi 7.0 tapi untuk di Indonesia masih jarang ditemukan ponsel yang menggunakan sistem operasi Android 7.0. Dan Android Marshmallow masih menjadi primadona bagi pengguna Smartphone Android.

Perubahan yang mencolok pada Android Marshmallow dibandingkan Android Lollipop adalah pada segi tampilan yang lebih flat, responsive dan juga fitur-fitur tambahan yang sebelumnya belum ada. Nah ada beberapa tips dan trik pada Android Marshmallow yang masih banyak belum diketahui Pengguna Android, berikut ulasan lengkapnya. 

Mengaktifkan Mode Pengembang

Mode Pengembang pastinya bukan menjadi hal yang baru bagi pengguna Android. Kita bisa Mengaktifkan Mode Pengembang pada Android Marshmallow, dengan Mengaktifkan Mode Pengembang kita bisa mengaktifkan fitur OEM Unlocking, USB Debugging, Show Touches dan hal lainya. Untuk bisa Mengaktifkan Mode Pengembang pada Android Marshmallow anda harus pergi ke pengaturan, kemudian anda scroll ke bawah dan anda tekan pada menu “About Phone”, selanjutnya anda tekan 7 kali pada bagian Build Number, setelah itu Mode pengembang akan aktif.

Uninstall Aplikasi Dengan Mudah

Jika pada versi android sebelum-sebelumnya untuk bisa menguninstall Aplikasi harus melalui pengaturan, maka pada Android Marshmallow kita bisa menguninstall Aplikasi dengan mudah dan tanpa ribet. Anda hanya tinggal menyeret aplikasi yang akan anda uninstall ke homescreen, selanjutnya anda seret ke pojok kanan atas akan ada tulisan “Uninstall”. Dengan begitu aplikasi tersebut akan teruninstall dengan sendirinya.

UI Tuner

Fitur UI Tuner hanya bisa digunakan setelah anda mengaktifkan mode pengembang di Android anda. Karena UI Tuner hanya bisa diaktifkan pada pengaturan mode pengembang. Kita bisa mengatur apa saja yang akan muncul di Quick Settings android kita melalui UI Tuner. Sehingga pada Quick settings hanya akan muncul pengaturan yang biasa anda gunakan pada Smartphone anda. 

Individual App Permission

Fitur RAM Manager

Pada Android M anda bisa mengecek pemakaian ram di Android anda secara detail, anda bisa mengetahui pemakaian Ram pada setiap aplikasi dan selain itu anda bisa melakukan force stop pada aplikasi tertentu dengan mudah. Dengan Fitur RAM Manager ini pastinya bisa membawa manfaat untuk anda dalam mengetahui secara detail pemakaian Ram di smartphone anda.

Pilihan Tema “Gelap” Dan “Terang”

Salah satu penyebab baterai Android cepat habis adalah karena penggunaan Tema. Jika kita menggunakan tema Gelap bisa mengurangi pemakaian daya baterai di Layar, sebaliknya jika kita menggunakan tema Terang bisa membuat baterai Android cepat habis.

What do you think?

Written by virgo

SARA

Semen Indonesia Target Jual Semen 27,4 Juta Ton