in

Kunjungi Pessel, Hermanto Serahkan Alsintan

PEDULI: Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto saat menyerahkan mesin bantuan pemerintah untuk petani dan nelayan.

Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Pesisir Selatan belum lama ini melakukan roadshow menyerahkan mesin bantuan pemerintah untuk petani dan nelayan. Kepada petani diserahkan mesin panen besar dan mesin perontok multiguna. Sedangkan nelayan diserahkan mesin kapal.

Hermanto meminta kepada para penerima agar tidak menganggap bantuan itu sebagai hibah. “Kalau dianggap sebagai hibah, biasanya akan habis,” ujar Hermanto pada penyerahan bantuan mesin pertanian di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan, baru-baru ini.

Bantuan-bantuan tersebut, lanjutnya, harus dianggap sebagai modal. “Jadikan bantuan tersebut sebagai modal. Modal, kalau dikelola secara sungguh-sungguh maka secara bertahap akan berkembang,” paparnya.

“Kalau sudah berkembang maka saat itulah penerima bisa menikmati hasilnya berupa tambahan kesejahteraan,” tambah legislator dari FPKS DPR RI ini.

Hermanto mengungkapkan bahwa dana pengadaan berbagai jenis bantuan tersebut berasal dari APBN. “Bantuan diberikan sebagai wujud negara ada untuk rakyat khususnya petani dan nelayan,” pungkas legislator dari Komisi IV DPR RI ini.

Kelompok-kelompok yang beruntung menerima bantuan mesin panen besar berasal dari IV Jurai dan Lengayang. Kelompok-kelompok penerima mesin perontok multiguna berasal dari Batang Kapas, Bayang dan Tapan. Adapun kelompok penerima mesin kapal berasal dari Batang Kapas.

Dalam penyerahan mesin di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir, Hermanto didampingi Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Feby Rifli dan dua tokoh muda setempat Efrianto dan Eko Kurniawan. (r)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Truk Batu Bara Terbalik di Sitinjau, Akses Padang-Solok Macet Parah

Nobar di KPU, 3 Parpol Siap Menangkan AMIN