in

Kurang Peminat, Pemko Pekanbaru Kandangkan 13 Bus TMP Besar

Rian | Selasa,07 Maret 2017 – 14:03:56 WIB

Dibaca: 245 kali 

PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan akhirnya menghentikan sementara operasional 13 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) ukuran besar. 

Sebelumnya, bus berkapasitas 58 penumpang ini beroperasi di koridor IV. Mulai dari 4a rute Ramayana Sudirman – Pasar Tangor, kemudian koridor 4b rute Ramayana Sudirman – Terminal BRPS, selanjutnya koridor 8a rute Depan Kantor Walikota – Kampus Unilak dan koridor 8b rute Unilak – Palas.

Menurut Kepala UPTD Pengawasan dan Pengelolan Angkutan Perkotaan (PPAP) Dishub Kota Pekanbaru Wisnu Harianto, penghentian operasional 13 bus TMP ini lantaran kurang peminat pada koridor tersebut.

“Sesuai dengan hasil evaluasi yang sudah kita lalukan, ternyata di empat koridor tersebut tidak cocok dilewati bus TMP ukuran besar. Karena jumlah penumpangnya agak kurang dan kapasitas lebar jalanya kurang memungkinkan,” katanya dilansir tribun.

Pihaknya terpaksa menggantikan 13 unit bus TMP ukuran besar tersebut dengan bus TMP ukuran sedang berkapasitas 35 penumpang. Bus berkuran sedang ini merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan RI tahun 2016.

“Dulu kami operasikan bus besar karena surat dan administrasi bus sedang ini kan belum tuntas. sekarang sudah selesai semua dan sudah diserahterimakan, makanya sekarang kita operasikan. Kalau kita biarkan terparkir saja kan nanti bisa rusak mesinya,” imbuhnya.

Editor: Rian


What do you think?

Written by virgo

Siap-siap, Pemko Pekanbaru Akan Rumahkan 1.500 THL

Lima film seru Hollywood di bulan Maret