in

LA Lakers vs Blazers 116-110: Davis dan Hachimura Atasi Absennya LeBron James

Anthony Davis mencetak 30 poin dan 13 rebound dalam pertandingan Los Angeles Lakers vs Portland Trail Blazers. (Foto: X @LA Lakers)

PADEK.JAWAPOS.COM-Los Angeles (LA) Lakers berhasil mengatasi absennya LeBron James akibat cedera untuk mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 116-110, di Crypto.com Arena, Los Angeles, California pada Minggu malam waktu setempat. Anthony Davis mencetak 30 poin dan 13 rebound, dan Rui Hachimura mencetak delapan dari 19 poinnya dalam 3:43 terakhir.

Pertandingan ini pertemuan pertama Lakers vs Blazers dalam musim NBA Season 2023. Namun, James melewatkan pertandingan untuk pertama kalinya musim ini karena cedera betis kiri. Pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA tersebut mengalami cedera tulang kering saat bertabrakan dengan Kevin Durant pada kuarter pertama melawan Phoenix Suns pada Jumat malam. 

Meskipun James bermain dalam pertandingan melawan Phoenix, Lakers memutuskan mengistirahatkan bintang 38 tahun ini saat melawan Blazers untuk jadwal yang padat ke depan, termasuk pertandingan berturut-turut yang dimulai pada Selasa malam waktu setempat.

Pemain pendukung James tidak dapat meninggalkan Blazers, tapi Davis tampil gemilang di pengujung pertandingan, mencetak sembilan poin di kuarter keempat saat Los Angeles bertahan pada game pertamanya setelah tertinggal 1/3.

“Ini Anthony Davis,” kata Austin Reaves, yang mencetak 18 poin. “Setiap kali dia berada di lapangan -Anda tidak pernah ingin LeBron atau siapa pun absen, tetapi setiap kali Anda memiliki Anthony Davis di lapangan, Anda punya kesempatan. Dia mengubah permainan.”

Sementara itu, Cam Reddish mencetak 16 dari 18 poinnya di paruh pertama untuk Lakers, sementara D’Angelo Russell mencetak 11 poin dan 11 assist. “Kami harus tampil maksimal sejak awal, dengan energi,” kata Reddish. “Tentu saja, kami mendapatkan kemenangan, jadi itu bagus, tetapi saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan bermain keras sepanjang 48 menit. Tapi ini adalah kemenangan bagus,” imbuhnya.

Sedangkan Jerami Grant mencetak 23 poin dan Shaedon Sharpe menambahkan 19 untuk Blazers, yang telah kalah tiga kali berturut-turut setelah tiga kemenangan berturut-turut. Blazers hanya melempar satu lemparan bebas dalam tiga kuarter terakhir, dengan total sembilan lemparan bebas dibandingkan dengan 37 lemparan bebas untuk Lakers.

“AD jelas salah satu pemain terbaik dalam permainan kita,” kata pelatih Portland Blazers Chauncey Billups. “Terkadang pemain seperti itu akan mulai memanas. …Penetrasi mereka dari para guard mereka, itu sangat menyakitkan bagi kami, karena mereka bisa memberikannya ke AD di kantong. Tapi dia adalah pemain terbaik di lapangan, dan dia bermain dengan baik,” tandasnya seperti dilansir dari ESPN.

Lakers memimpin dengan 13 poin di awal kuarter keempat sebelum Blazers mencetak 12 poin berturut-turut. Mereka hanya tertinggal 104-103 dengan tiga menit tersisa, tetapi Los Angeles membuat poin 8-2 sebelum Hachimura dan Reaves membuat lemparan bebas penentu dalam detik-detik terakhir.

“Sebagian besar pertandingan di NBA, itu bergantung pada eksekusi di saat-saat krusial, karena selalu akan menjadi permainan dua atau tiga posisi,” kata Skylar Mays, yang mencetak 15 poin dan 12 assist untuk Portland. “Mereka hampir mengalahkan kami, tapi kami menunjukkan banyak perlawanan. Kami hanya harus belajar bagaimana menyelesaikan pertandingan. Ini masih awal. Kami punya banyak waktu untuk mengejar,” jelas Mays.

Selain James, Los Angeles juga bermain tanpa Jarred Vanderbilt dan Gabe Vincent, sementara Blazers tanpa Malcolm Brogdon, pemula Scott Henderson, dan Anfernee Simons.

Duop Reath, rookie center 27 tahun dari Blazers, mencetak 11 poin dalam debut NBA-nya. Pemain Australia kelahiran Sudan ini mencetak three-pointer pada awal kuarter kedua untuk lemparan pertamanya dan berhasil mencetak tiga three-pointer.

“Selalu menjadi impian untuk keluar ke lapangan. Melalui suka dan duka, ini luar biasa,” kata Reath.

Jamaree Bouyea mencetak enam poin dalam debut Blazers-nya setelah menandatangani kontrak two-way pada hari sebelumnya. Guard tahun kedua dari University of San Francisco ini bermain sebentar untuk Miami dan Washington musim lalu.

Matisse Thybulle mencetak 14 poin dengan empat three-pointer di paruh pertama, tetapi dia keluar di pertengahan kuarter ketiga dan tidak kembali untuk Portland, yang tidak mengumumkan adanya cedera.(ap)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tragedi Festival Udara Villa Cañás: Pesawat Era Perang Dingin Jatuh, Pilot Tewas

Hamdan Zoelva: Syarikat Islam Fokus Bangkitkan Dakwah Ekonomi Islam