in

Lagi, Genius Umar Buka Jalan Non Budget

TANPA ANGGARAN: Wako Pariaman Genius Umar bersama warga saat goro pembukaan jalan di Kelurahan Jawi-Jawi II, Kecamatan Pariaman Tengah, kemarin.(IST)

Wali Kota Pariaman, Genius Umar memimpin gotong royong (goro) membuka ruas jalan baru di sepanjang batang aia pampan lama, di Kelurahan Jawi-Jawi II, Kecamatan Pariaman Tengah, kemarin.

Ruas jalan ke-23 nol budgeter dengan pola swadaya masyarakat tersebut, akan dibuka sepanjang 300 meter. Jalan itu bakal menghubungkan antara Kelurahan Jawi-Jawi II dengan Kelurahan Taratak.

“Hari ini (kemarin) kami kembali melakukan goro bersama masyarakat untuk membuka jalan baru di Kelurahan Jawi-Jawi II. Untuk hari pertama ini kita bersama masyarakat. Setelah itu, dilanjutkan dengan alat berat,” ujar Genius di sela-sela goro bersama tersebut.

Genius menjelaskan, nantinya akan dibuat kolam retensi dengan menghidupkan kembali drainase. Sekalian jalan pendestrian sepanjang drainase primer.

“Alhamdulillah, kami apresiasi semangat masyarakat setempat yang turun langsung membersihkan ranting pohon yang sudah rimbun. Ini menandakan budaya gotong royong masyarakat Kota Pariaman yang tidak luntur, secara kompak membangun daerah agar lebih maju,” puji Genius.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari anggota DPRD, babinsa, BPBD dan tokoh masyarakat dalam goro itu. Genius berharap dengan adanya akses jalan baru, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, sehingga bisa menghidupkan perekonomian mereka. (nia)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BI Sumbar Canangkan Gempur Inflasi

SD Negeri 30 Lubuklintah, Tingkatkan Ukhuwahdan Ibadah Melalui PHBI