in

Lagi, Masyarakat Kinali Terima 26.000 Bibit Cabai dari PT Laras Internusa

PT Laras Internusa di Kecamatan Kinali memperlihatkan kepeduliannya mendukung program pemerintah dengan menyerahkan 26.000 bibit cabai dan kecambah kepada masyarakat Nagari Persiapan Limau Purut, Sidodadi, Kecamatan Kinali, Minggu (25/9).

Penyerahan bantuan dihadiri Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus, Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir, para Kepala Dinas terkait, Camat Kinali, Wali Nagari, Wali Jorong beserta undangan.

Wabup Pasbar Risnawanto, mengatakan, pemberian bibit cabai dan kecambah
dari PT Laras Internusa untuk menekan dan mengendalikan laju inflasi pangan daerah, yang merupakan program Pemkab Pasaman Barat.

Dikatakannya, bibit cabai dan kecambah tersebut kiranya dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat yang menerimanya. Menanam cabai tentu banyak manfaatnya, dan hasilnya dapat dinikmati sendiri maupun dijual.

Ia menyampaikan terima kasih kepada PT. Laras Internusa yang telah menyalurkan bibit tersebut kepada masyarakat Nagari Persiapan Limau Purut Sidodadi, Kinali.

Humas PT. Laras Internusa Yudi menyampaikan, 26.000 bibit cabai dan kecambah diberikan kepada masyarakat demi mengusung program pemerintah daerah menekan inflasi pangan. Ini selaras dengan program yang dilakukan oleh perusahaan yaitu Economic Empowerment, atau pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.

Yudi mengatakan, bibit cabai dan kecambah yang diberikan tersebut merupakan kedua kalinya. Sebelumnya dibagikan kepada masyarakat Jorong Bunuik, Kinali.

“Penyerahan bibit ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Laras Internusa. Kita semua berharap penanamannya berhasil dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat,” pungkas Yudi. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BLT BBM Bentuk Keberpihakan Pemerintah Pada Rakyat Secara Optimal

Jelang Kejurnas, 50 Atlet Forki Sumbar Pemusatan Latihan di Asrama Haji