in

Jelang Kejurnas, 50 Atlet Forki Sumbar Pemusatan Latihan di Asrama Haji

Kepala UPT Asrama Haji Tabing Padang Afrizen terharu melihat antusias atlet karate andalan Sumatera Barat yang dipersiapkan menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum PB Forki Hadi Cahyanto pada 3-6 Oktober 2022.

Di Asrama Haji Tabing, sekitar 50 atlet Tim Forki Sumbar mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda). Afrizen sempat ikut memberikan dukungan motivasi ketika Dewan Pembina Pengprov Forki Sumbar, H Leonardy Harmainy hadir meninjau pada Sabtu (24/9/2022) malam.

“Saya sangat bangga melihat para atlet kebanggaan Sumbar yang terpilih latihan pemusatan di Aula Asrama Haji Tabing Padang ini. Bukan hanya melihat-lihat saja para atlet berlatih, tapi juga ikut memberikan motivasi,” kata Afrizen, Minggu (25/9/2022).

Ia mengatakan, pemanfaatan sarana dan prasarana Asrama Haji Tabing Padang untuk aktivitas positif terus dikembangkan. Agar keberadaan fasilitas yang ada juga memberikan kesempatan kepada masyarakat memanfaatkannya.

Bahkan, katanya, dipilihnya Aula Asrama Haji Tabing Padang sebagai lokasi Pelatda Tim Forki Sumbar memberikan kesempatan pada masyarakat sekitar yang awam terhadap olahraga karate bisa mengenal lebih jauh karena bisa menyaksikan para atlet berlatih.

Pada kesempatan itu Afrizen mengucapkan terimakasih karena Sumbar memiliki Asrama Haji yang representatif. Hal itu tidak lepas dari perjuangan dan kiprah Leonardy ketika menjabat Ketua DPRD Sumbar.

“Alhamdulillah Bang Leo, program revitalisasi Asrama Haji Tabing sudah berjalan sesuai rencana. Sehingga saat ini sarana yang ada bisa dimanfaatkan berbagai kegiatan pendidikan, keagamaan, sosial, ekonomi dan kegiatan lainnya yang bersifat positif,” ujar Afrizen didampingi saat bernincang dengan Senator Senayan Leonardy Harmainy.

Pada kesempatan itu, secara teknis sesuai dengan kewenangan pengelola Asrama Haji telah siap menerima pemberangkatan umrah. Sebagai tempat transit karena telah dipersiapkan baik berupa kamar tidur dan sarana penunjang lainnya telah disiapkan pengelola Asrama Haji sejak awal bulan lalu.(rel/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lagi, Masyarakat Kinali Terima 26.000 Bibit Cabai dari PT Laras Internusa

Hebat, Kuda Asal Pati Sabet Juara 3 Dalam Ajang Kejurnas