in

Lagu “Winter Sleep” dari IU duduki posisi teratas tangga lagu Korea

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi sekaligus aktris Lee Ji-eun atau dikenal dengan IU pada Senin berhasil menempati posisi teratas di tiga tangga lagu Korea, termasuk Melon, Genie, dan Bugs, melalui single terbarunya “Winter Sleep”.

“Winter Sleep” merupakan single utama dari EP “Pieces” yang baru dirilis pada 29 Desember. Menurut IU, “Winter Sleep” adalah sebuah lagu yang digerakkan oleh alunan piano dan diiringi lirik mengenai perasaan kehilangan yang melanda banyak orang ketika ditinggalkan oleh seorang yang dicintai.

“Saya dilanda gelombang kehilangan setelah berpisah dengan orang-orang di sekitar saya. Tapi saya menyadari bahwa bunga masih mekar dan bintang-bintang terbit di langit terlepas dari apa yang saya rasakan. Sekarang, hati saya tidak hancur ketika saya menyanyikan lagu ini,” kata IU, dikutip dari The Korea Times pada Senin.

Baca juga: IU segera luncurkan mini album kelima

Sementara empat lagu lain yang masuk dalam EP “Pieces” juga debut dengan baik di tangga lagu, seperti “Drama” dan “Next Stop” yang masing-masing menempati posisi nomor 8 dan nomor 13 di Melon. “Pieces” juga menempati peringkat pertama di tangga album iTunes di 13 negara.

Sebelum dirilis, IU mengatakan bahwa “Pieces” menampilkan lagu-lagu yang ia tulis sendiri saat berusia 20 tahun dan tidak dirilis untuk publik.

“Lagu-lagu ini dapat dianggap sebagai bagian dari perjalanan saya di usia 20-an,” katanya.

Perempuan bernama asli Lee Ji-eun itu memulai debutnya di industri musik Korea dengan lagu “Mia” pada 2008 saat dirinya berusia 15 tahun. IU telah meluncurkan banyak hit, termasuk “Good Day” (2010), “Palette” (2017), dan “Celebrity” (2021).

Pada 2011, IU mulai muncul di dunia akting melalui drama KBS “Dream High”. Sejak saat itu, ia membintangi beberapa serial televisi, termasuk “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” (2016) dan “Hotel Del Luna” (2019).

Baca juga: IU rayakan 13 tahun debut lewat donasi barang senilai Rp10 miliar

Baca juga: IU raih predikat “perfect all kill” untuk lagu terbarunya “LILAC”

Baca juga: IU ungkap targetnya di tahun 2020

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menteri Ukraina kritik stereotip karakter di serial “Emily in Paris”

Juara Proliga dari masa ke masa