in

Lahan Ilalang Terbakar Saat Berbuka Puasa

Rabu, 8 Mei 2019 11:08 WIB

BANDA ACEH – Lahan ilalang di Gampong Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar dilaporkan terbakar ketika masyarakat sedang berbuka puasa, Selasa (7/5).

Informasi dari Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar yang di-share ke sejumlah grup WhatsApp menyebutkan, laporan terjadinya kebakaran lahan ilalang di Gampong Lam Isek diterima petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Peukan Bada. Kebakaran terjadi berdekatan dengan permukiman penduduk.

Setelah menerima laporan tersebut–meski sedang waktu berbuka puasa–tim yang dipimpin oleh Kalak BPBD Aceh Besar, Farhan AP langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Menurut laporan, luas lahan yang terbakar lebih kurang 1 hektare. sedangkan penyebab kebakaran belum diketahui.

Mengantisipasi meluasnya kebakaran, tim BPBD Aceh Besar Pos Peukan Bada mengerahkan satu unit armada pemadam. Api berhasil dikuasai sekitar pukul 20.00 WIB.

Kalak BPBD Aceh Besar mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sembarangan apalagi tanpa mengawasi. “Penanganan kebakaran lahan ilalang di Lam Isek ikut dibantu oleh TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Peukan Bada,” demikian laporan dari Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar.(*/nas)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tiba di Palangkaraya, Presiden disambut Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, 7 Mei 2019

38 Jam Hilang, 2 Remaja Ditemukan Meninggal