in

Lajang Asal Aceh Utara Tewas di Malaysia

Almarhum Zulfadli. Foto: Ist.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Seorang warga Aceh bernama Zulfadli, warga Aceh Utara, yang sedang mengadu nasib di Beruas Negeri Seruak Malaysia telah meninggal dunia. Kamis (21/12/2017).

Menurut informasi yang dihimpun aceHTrend dari Sudirman alias Haji Uma setelah melakukan komunikasi dengan salah satu warga Aceh di Malaysia, Zulfadli lahir pada tahun 1996, bertempat di Cot Awe Pulo kecamatan Kuta makmur Buloeh Blang Ara, kabupaten Aceh Utara. Ia bekerja di salah satu perusahaan di Malaysia yang bergerak di bidang galian dan pengangkutan tanah.

Kejadian tersebut sekitar pukul 10 waktu setempat pagi tadi. Berawal pada saat almarhum sedang mengendarai dump truck menuruni bukit, tiba-tiba saja rem truck yang dikendarainya blong dan menghantam punggung salah satu truck yang berada di depannya.

Dump truck yang disopiri oleh korban, sekaligus yang menjadi penyebab Zulfadli meninggal dunia. Foto: Ist.

“Paska kejadian tersebut korban sempat dilarikan kerumah sakit setempat, kurang lebih 10 menit berada di rumah sakit almarhum menghembuskan nafas terakhir,” kata Haji Uma.

Menurut hasil komonikasi dengan Abu Saba di Malaysia, tambah Haji Uma, Almarhum mengalami luka sobek yang cukup parah di bagian kepala, dan bahagian kaki putus. Sejauh ini warga Aceh di Malaysia sedang berupaya untuk melakukan proses pemulangan jenazah korban dari Malaysia ke Aceh.

“Kami saat ini juga sedang mengkonfirmasi kepada keluarga korban di Buloh Blang Ara. Untuk diketahui korban sudah tiga tahun bekerja di Malaysia,” imbuhnya.

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

KIP Verifikasi Partai Nanggroe Aceh

Tingkatkan Status ke RS Tipe B – RSUD Nabire Siap Layani Warga di Enam Kabupaten Papua