in

Lakukanlah Manajemen Prioritas Agar Dapat Bekerja Dengan Efektif dan Efisien

Inspirasi Dunia Kerja – Bagaimana agar kita dapat bekerja efektif dan efisien.  Apa yang harus dilakukan agar kita bisa sukses.
Jawabannya ada pada manajemen waktu. Seperti apa sih pengaturan waktu yang ideal itu. Apakah dengan menjadwalkan semua kegiatan kita, membuat reminder, dan mengalokasikan waktu kerja kita sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan yang akan kita lakukan.

Waktu adalah sesuatu yang langka dan tidak dapat putar diulang, karenanya waktu harus dimaknai dengan sebaik-baiknya. Tidak melakukan Manajemen prioritas maka target pekerjaan tidak tercapai. Waktu dengan keluarga sulit dicari, tidur pun tak cukup, dan olah raga pun tidak sempat. Mungkin itulah masalah yang saya dan Anda hadapi saat ini.

Manajemen waktu adalah cara kita mengelola aktivitas atau beban kegiatan manusia. Oleh karena itu ciri orang yang bisa mengatur waktu adalah yang memiliki aktivitas. Waktu bisa digunakan untuk mencapai tujuan dan mencapai keuntungan yang lebih besar bagi kehidupan.

Mendahulukan perihal utama dengan skala prioritas menjadi komponen utama yang harus kita diperhatikan. Kemudian kita harus mendaftar prioritas tersebut berdasarkan skala penting dan mendesak. “Masalah utamanya bukan memprioritaskan daftar kegiatan, tetapi mendaftar apa yang menjadi prioritas kita

Ada 4 ( empat ) kategori yang dapat Anda lakukan dalam membuat prioritas :

1. Mendesak dan penting (yang harus Anda lakukan segera )

2. Penting, tapi tidak mendesak ( Rencana yang Anda atur nanti )

3. Mendesak tapi tidak penting ( kegiatan yang bisa Anda delegasikan pada orang lain )

4. Tidak mendesak dan tidak juga penting ( rencana yang bisa Anda hapus dan hilangkan)

    Yang penting dari kesemua-nya adalah melakukannya. Dan tetap berkomitmen dalam menjalankan apa yang sudah ditentukan.

    Tags: Waktu, Kisah Inspirasi, Interview

    Loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Densus 88 Bekuk Satu Orang Terduga Teroris

Ayo Bunda, Lakukan 8 Persiapan ini saat Mudik Bersama si Buah hati!