in

Lansia Pensiunan Tewas di Muaro Lasak

Warga Purus, Kelurahan Rimbokaluang, Kecamatan Padang Barat dikejutkan dengan ditemukannya sesosok mayat perempuan lanjut usia, Kamis (9/2) sekitar pukul 08.10. Nenek yang diketahui Janewar, 82, ditemukan di bibir Pantai Muaro Lasak persis di dekat Tugu Perdamaian.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, dari identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya, wanita tersebut merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri. Dari KTP itu, juga tertulis alamatnya di Jalan Kali Serayu RT 04/ RW 05, Kelurahan Padang Baru Timur, Kecamatan Padang Utara. 

Mayat manula yang memakai baju daster warna coklat bermotif bunga-bunga itu, awalnya seorang pemulung tergeletak di di kawasan Tugu Perdamaian Muaro Lasak.

“Saya kaget ada orang tergeletak di pasir bibir pantai, ketika didekati ternyata tidak bergerak. Saya langsung memberi tahu masyarakat lain,” terang Busra, warga yang menemukan mayat tersebut.

Warga pun memadati lokasi kejadian (TKP). Seorang warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Padang Barat. Begitu mendapat laporan, Jajaran Polsek Padang Barat langsung ke TKP.

Jenazah korban ditutupi dengan kain panjang dan pihak Polsek Padang langsung berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Polresta Padang. Kapolsek Padang Barat, Kompol Syahrul Chan mengatakan, habis visum luar, jenazah korban telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka. 

“Setengah jam pascaditemukan, salah seorang anak korban mendatangi TKP. Selanjutnya, kita langsung mengevakuasi jenazah korban dengan membawa ke Rumah sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk divisum,” jelas Kapolsek. 

Kapolsek menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kematian wanita itu. “Kita akan telusuri akibat kematian korban dan kita masih melakukan penyelidikan. Dari visum luar tidak ditemui tanda-tanda menganiayaan,” pungkasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Bangkai Kapal

Ombudsman Panggil Kepala MTsN Model