in

Lantamal IV Teken Kontrak Pertumbuhan Ekonomi

TANDA TANGAN-Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI S Irawan menandatangani kontrak secara kolektif pengadaan barang dan jasa Lantamal IV tahun anggaran 2017. F-raymond/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) penandatanganan kontrak secara kolektif pengadaan barang dan jasa Lantamal IV tahun anggaran 2017 di aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Batu Hitam Tanjungpinang, Rabu (11/1).

Suksesnya pembangunan nasional dimulai dengan perencanaan yang baik dan dilanjutkan dengan realisasi penggunaan anggaran maupun waktu pelaksanaan program dan kegiatan secara disiplin, namun seringkali terjadi bahwa penyerapan anggaran oleh institusi pemerintah belum sesuai dengan harapan.

Agar tercapai efektifitas dan efisiensi realisasi anggaran dan salah satu wujud langkah nyata berkaitan dengan proses pengadaan barang dan jasa tersebut.

Komandan Lantamal IV Laksma TNI S Irawan mengatakan, pada hakikatnya acara penandatangan kontrak secara kolektif ini, merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemimpin dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2017.

”Di lingkungan Lantamal IV, kebijakan ini sangat terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa sebagai realisasi dari DIPA yang telah diterbitkan oleh pemerintah. Dengan dilaksanakannya penandatangan kontrak di awal tahun, maka diharapkan akan mempercepat daya serap anggaran TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal IV tahun 2017 dan dapat menghindari terjadinya kegiatan lintas tahun,” tegasnya.

Danlantamal IV menambahkan, penandatanganan kontrak secara kolektif antara para PPK Satker Lantamal IV dengan mitra penyedia barang dan jasa ini merupakan wujud nyata TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal IV dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Selain itu, kontrak yang ditandatangani tersebut telah melalui proses lelang sebagaimana diatur dalam Perpres nomor 70 tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Penandatanganan kontrak tersebut terdiri dari 4 buah kontrak meliputi kontrak pembuatan ponton sandar dermaga Lantamal IV, pengadaan alat pemadam kebakaran/hidran Fasharkan MGI, perbaikan kereta dock slipway Fasharkan MGI dan pembangunan rumah negara di Lanal Ranai.

Danlantamal IV berpesan kepada mitra penyedia barang dan jasa untuk melaksanakan proyek dengan memperhatikan mutu dan kualitas bahan bangunan serta menepati waktu penyelesaiannya.

Kepada para PPK Satker Lantamal IV, Danlantamal IV menekankan untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya proyek sehingga proyek dapat berjalan sesuai dengan spesifikasi dan tepat waktu.

Diakhir acara, Danlantamal IV didampingi oleh Wadan Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV serta para PPK Satker Lantamal IV melaksanakan telekonfren dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi berkaitan dengan kegiatan penandatanganan kontrak secara kolektif pengadaan barang dan jasa di jajaran TNI AL. (cr27)

What do you think?

Written by virgo

Setop Kekerasan Terhadap Anak

Jumlah WP Tinggi, Kantor Tak Memadai