in

Latihan Praktis di Rumah Tanpa Harus Pergi Ke GYM

Mempunyai tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Mungkin terkadang temen-temen memiliki impian membuat tubuh menjadi bidang dan tegap seperti Superhero yang biasanya kita lihat di layar lebar atau layar kaca. tetapi nyatanya tidak semudah untuk melakukannya. butuh biaya, waktu, dan perjuangan keras dari diri temen-temen sendiri.

Nah, sebagai seseorang yang memiliki impian yang sama, saya akan memberi saran latihan dasar bagi kalian yang tidak punya waktu atau biaya untuk pergi ke tempat gym alias melakukan latihan rumahan. langsung saja cekidot :

1. Jogging

Bagi temen-temen yang doyan gerak nih, jogging merupakan pemanasan yang biasa dilakukan sebelum ke hidangan utama. tujuan dari jogging adalah memanskan tubuh agar otot-otot merenggang, jadi pada saat melakukan latihan utama temen-temen tidak akan merasa berat dan kaku. Nah, 1 menit sebelum jogging selesai, usahakan melakukan sprint untuk melatih seluruh otot tubuh.

2. Push up

Temen-temen pasti sudah tidak asing lagi kan dengan gerakan yang satu ini? Push up sudah sangat populer sekali di dunia Fitness. Latihan ini merupakan latihan terbaik pengganti gym, para atlet pun sudah sangat sering melakukan gerakan ini. Push up secara langsung melatih otot lengan, bahu, dada, dan perut secara bersamaan. Latihan ini juga efektif dalam membakar kalori. Gerakan push up juga terbagi menjadi beberapa macam, seperti : Push up Hindu, Push up Berlian, dan Tiger bend Push up.

3. Sit up

Nah, latihan Sit up ini bertujuan untuk melatih otot perut bagian atas temen-temen. Sangat dianjurkan saat melakukan gerakan sit up berada di atas medan yang lunak ya, karena untuk melundungi tulang punggung, dan khususnya tulang ekor.

4. Tricep dip

Nah, sesuai namanya, gerakan yang satu ini bertujuan melatih otot tricep pada lengan. Caranya, topang tubuh kalian di atas bangku atau kursi dengan tangan ( jari-jari menghadap lurus ke depan ), pastikan posisi kalian membelakangi kursi, luruskan kaki kedepan dengan tumit sebagai tumpuan, lalu turun dan naikkan badan secara perlahan. Ingat temen-temen, yang bekerj itu tangannya ya, usahakan tubuh tetap diam dan bokong tidak ikut naik-turun XD.

 5. Pola makan

Pola makan pun juga harus dilatih ya temen-temen. Bukan berarti jika kalian ingin memilik ideal atau langsing lalu kalian tidak makan. Makan ya tetap makan, tetapi pola dan jadwalnya diatur. Memiliki tubuh langsing belum bisa disebut ideal, karena belum tentu segala nutrisi yang diperlukan tubuh telah terpenuhi. Khususnya perempuan yang ga doyan makan karena ingin kurus ya :D.

Nah, latihan dasar di atas merupakan latihan yang sudah saya lakukan sejak saya masih SMA hingga ke Perguruan Tinggi sekarang ini. Dan Alhamdulillah membawakan hasil bagi tubuh saya. Latihan yang saya tulis di artikel ini hanya bertujuan untuk membentuk badan menjadi tegap dan ideal saja. Jadi hasil untuk kedepannya tidak akan sebesar binaragawan.

Sekian yang bisa saya bagikan dalam artikel ini, semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah berkunjung.


 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bikin Kaget Warganet, Google "Akui" Yerusalem Ibu Kota Israel

BERITAPAGI – Jumat, 22 Desember 2017