in

Lebih Pekalah Dengan Kalimat yang Dimaksudkan Untuk Menyudahi Hubungan

Kadang sebagai pria, kalian sering dipusingkan oleh wanita jika dalam hal percintaan. Wanita memang sosok yang tidak stabil dalam mood maupun pemikirannya.

Bukan hanya didasari oleh tamu bulanan yang memang sering membuat mood wanita menjadi tidak karuan, karena para wanita memang ditakdirkan untuk lebih memakai perasaan ketimbang logika pada saat berpikir ataupun mengambil keputusan.

Jika kalian berada dalam sebuah hubungan, pasti aka ada momen yang paling tidak disukai setiap orang baik itu hubungan yang belum lama dijalan ataupun sudah lama dijalin. Momen itu bernama perpisahan. Kadang banyak juga yang mengeluh “mengapa harus ada pertemuan jika pada akhirnya aka nada perpisahan ?”

Memang Tuhan sudah menggariskan takdir seperti itu agar banyak manusia belajar akan berharganya sebuah waktu dan orang yang tulus menyayangi dalam hidup kalian.

Dan ketika seorang wanita ingin berpisah dari pasangannya, kadang mereka tidak ingin mengungkapkannya secara langsung kepada seorang pria. Melainkan ada cara lain yang lebih halus dan dibutuhkan kepekaan yang tinggi  dari seorang pria melalui kode yang diberikan oleh beberapa wanita.

Aku Suka Kamu yang Lebih Cuek

Kalian tidak asing dengan film layar lebar AADC atau Ada Apa Dengan Cinta bukan ? Hampir semua kalangan remaja dan dewasa mengetahui persis jalan cerita fim ini. Apalagi dengan dua tokoh utama Rangga dan Cinta yang banyak kagum membuat para remaja yang sedang di mabuk cinta. Tokoh rangga memang dikenal sebagai pribadi yang cool, pendiam, cuek, pemberani, dan cerdas.

Dan banyak juga wanita yang seakan sangat menyukai tipe cowok seperti rangga apalagi sikap cueknya kepada wanita yang belum terlalu ia kenal lebih dekat. Anggapan seperti ini bisa kalian terima sebagai pria jika dalam masa – masa pendekatan atau PDKT. Namun lain halnya jika kalian sedang dalam menjalin sebuah hubungan asmara dengan wanita dan tiba – tiba wanita mengatakan “kayaknya akau lebih suka kamu yang lebih cuek aja”.

Terkesan seperti sebuah saran, namun sebenarnya itu adalah samabaran petir yang dimaksudkan untuk menyadarkanmu bahwa dia sudah tidak memiliki ketertarikan denganmu, ataupun ia memiliki sosok pria lain. Ini dimaksudkan agar rasa cintanya kepadamu lama – kelamaan akan pudar ketika merasakan sikap cuekmu yang berkepanjangan tanpa menyakiti perasaanmu secara langsung. Namun dalam kenyataanya memang sebuah niat untuk menyakiti.  Dan pilhanmu hanya ada dua, antara mencari wanita yang lebih menghargaimu atau memilih untuk tidak memepertahankan hubungan yang sia – sia saja.

Aku Mau Fokus Belajar atau Bekerja

Ini adalah alasan paling klasik dari seorang wanita yang tidak ingin menyakiti hati seorang pria secara langsung. Memang ada yang benar – benar sesuai dengan perkataannya, namun kemungkinan terbesarnya ia memang sedang fokus belajar atau bekerja hanya sekitar 10 %.

Dan kenyataan pahit yang harus kalian terima adalah ia sudah memiliki sosok pria lain yang ia sukai tanpa sepengetahuanmu, ataupun ia sedang memiliki masalah yang tidak ingin ia ceritakan kepada siapapun.

Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Alasan klasik kedua dari seorang wanita adalah seperti poin diatas. Logikanya tidak ada wanita yang benar – benar menyukai pria jahat. Ingat, wanita adalah sosok yang menyukai perhatian dan kasih sayang. Mungkin wanita yang rela hidup dengan pria jahat adalah karena kecerobohanny dalam memilih ataupun mereka merasa memiliki kekurangan yang sama yang membuat mereka tidak percaya diri jika bersama pria baik. Pria baik tidak selalu mempunyai tampilan yang serba rapi, bahkan pria yang terkesan jahat dari penampilan luarnya saja pun banyak mempunyai hati yang tulus dan baik.

“Maaf Aku Bingung Dengan Keputusan Orang Tuaku”

Ini adalah kalimat lain yang akan membuat kebanyakan pria seperti langsung memangalami sesak pada area dadanya atau biasa dikenal dengan “nyesek”. Cara mengungkapkan tidak ketertarikan lagi secara halus ini biasanya diikuti dengan kalimat, “Orang Tuaku Sudah Memilihkan Calon Untukku” disaat hubungan kalian belum selesai sekalipun.

Kemungkinannya perkataanya sesuai yang diucapkan adalah 20 % dan kemungkinan berbohongnya sangat besar. Bagaimana mungkin seorang wanita yang setia pada pasangannya setega itu mengatakan hal yang sedemikian menyakitkan bagi pria ataupun bisa juga sebaliknya pria kepada wanita.

Kemungkinan terbesar dari maksud tersembunyinya adalah ia hanya ingin mempermainkan perasaanmu ataupun ia hanya memanfaatkanmu sebagai batu loncatan baik dalam segi kelayakan materiil atas perawatan kecantikan dan barang – barang mewah yang sudah terlanjur kamu berikan kepadanya atas bukti cinta.

Baca Juga: Jika Dia Baik maka Perjuangkan, Jika Buruk Segera Tinggalkan

 Setelah ia merasa cukup percaya diri dengan pria yang ia inginkan, ia akan begitu saja meninggalkanmu. Sebaiknya jika berani tanyakan langsung kepada orang tuanya jika memang kalian pernah dikenalkan langsung dengan orang tua si wanita. Ya  walaupun karma masih akan tetap berlaku bagi tipe wanita seperti ini jika kebenarannya ada si pihak ketiga.

“Aku Capek, Kita Udah Ngga Cocok Lagi”

Nah kalimat yang terakhir ini memang agak membingungkan bagi sebagian pria. Kalimat ini terkesan sebuah ujian kesetiaan dari seorang pria sekaligus kejujuran dan keputus asaan seorang wanita dalam menjalani hubungan. Sebagai pria pasti awalnya kita akan mempunyai pikiran bahwa ia tidak sungguh – sungguh mengatakn hal itu dan berharap kita sebagai pria introspeksi dan merubah sikap untuk lebih baik kepadanya.

 Disisi lain ini adalah pertanda ia sudah tidak nyaman atau bosan denganmu ataupun memang ada pihak ketiga yang mendorong ia untuk mengatakan hal tersebut secara tiba – tiba tanpa terkait masalah berat sekalipun. Sebaiknya selidiki lebih dalam melalui teman – temannya ataupun akun media sosialnya tentang benar tidaknya ia mengatakan hal tersebut. Jangan sampai kalian mempertahankan sesuatu yang akan menyakiti perasaan kalian sendiri.

What do you think?

Written by virgo

Dibeli Verizon, Nama Yahoo Diganti dengan Altaba

Keluar Penjara, Residivis Jualan Sabu