in

Lembaga Pers IPNU IPPNU Pati Bentuk Tim Instruktur Jurnalis

PATI, zonasatu.net- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) melalui Lembaga Pers dan Jurnalistik menginisiasi pembentukan Tim Instruktur dan Pelatih.

Direktur Lembaga Pers dan Jurnalistik PC IPNU Pati Abdul Ghofur mengatakan, pembentukan tim instruktur ini sebagai upaya untuk meningkatkan pengkaderan pelajar NU di bidang jurnalistik.

“Terkait teknis dan prosedur masih dalam penggodokan. Setidaknya sudah ada gambaran umum dan tim yang siap terjun. Dikarenakan ini yang pertama kalinya terkhusus di tubuh PC IPNU IPPNU Pati,”Ungkapnya, Rabu (1/2/2022).

Pembentukan tim instruktur ini, Katanya, juga karena permintaan pelatihan jurnalistik semakin meningkat.

“Banyak permintaan pelatihan jurnalistik dari PK sampai PAC. Bulan Februari ini aja jadwalnya sudah full. Jadi harus betul-betul dikawal,”Ujarnya.

Supaya lebih maksimal, pihaknya pun saat ini sudah menyiapkan jejang kaderisasi Pers Jurnalistik. Kaderisasi jurnalistik ini bakal dinamakan KAPUR (Kaderisasi Pers Jurnalistik).

Ia mengatakan bakal ada tiga tingkatan dalam jenjang kaderisasi jurnalistik. Paling dasar KAPUR 1, kemudian KAPUR 2, dan paling tinggi KAPUR 3.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jalan ke Ladang Durian di Bukit Gaduik Ketek di Limau Manis Sudah Rancak

Semen Padang Betonisasi Jalan Gaduik Ketek Limau Manis Selatan Sepanjang 1 KM