in

Liga Europa – Mourinho sebut MU punya banyak musuh

Manchester (ANTARA News) – Jose Mourinho menyebut Manchester United (MU) memiliki banyak musuh setelah lolos ke perempat final Liga Europa seusia mengalahkan Rostov dengan skor 1-0 (agregat 2-1) di Old Trafford.

Mourinho mengklaim MU memiliki banyak musuh karena melewati beberapa pertandingan yang sulit antara lain saat kalah 1-0 dari Chelsea, melawan Rostov, dan pertandingan berikutnya dengan jadwal yang semakin padat.

Padatnya jadwal pertandingan MU juga membuat Mourinho sempat cemas apabila pertandingan melawan Rostov tadi malam berlanjut ke babak tambahan karena semakin menguras stamina para pemainnya.

“Saya takut babak tambahan waktu dan beberapa pemain dalam kesulitan. Saya bisa menurunkan Rashford dalam pertandingan, tapi pada saat yang sama saya juga takut karena Marcos Rojo dalam masalah besar. Itu pertandingan sulit. Kami punya banyak musuh,” kata Mourinho seperti dilansir laman resmi Manchester United, Jumat.

“Secara normal, musuh kami adalah Rostov tapi kami punya banyak musuh. Sulit bermain pada Senin malam dengan 10 orang (vs Chelsea), sulit pada pertandingan sekarang, sulit bermain pada hari Minggu pukul 12 siang (vs Middlesbrough), jadi kami punya banyak musuh,” jelas bekas juru taktik Chelsea itu.

(Baca: Manchester United melenggang ke perempat final berkat Juan Mata)

Di sisi lain, Mourinho menilai para pemain MU sudah bermain maksimal kendati hanya menang dengan skor tipis 1-0 atas Rostov lewat gol Juan Mata.

“Para pemain luar biasa. Saya bisa membayangkan orang akan mengatakan kami mestinya bermain lebih baik, kami bisa bermain lebih baik, kami harus mencetak banyak gol, kita tidak harus kesulitan mengalahkan lawan,” ucap dia.

“…tetapi kenyataannya kami menghadapi banyak hal dan kami harus berjuang. Pemain begitu luar biasa dan kami mungkin kalah pada pertandingan Minggu (melawan Middlesbrough), tapi kami akan mencoba yang terbaik,” pungkas Mourinho.

(Baca juga: Hasil pertandingan dan daftar tim lolos Liga Europa)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

ANTARA Doeloe : Artja Roro Djonggrang diketemukan di daerah Purwodadigrobokan

Liga Europa – Alasan Mourinho berikan pisang kepada Rojo di tengah pertandingan