in

Lima Masjid Terima Bantuan Rp 125 Juta

BANTUAN: Wagub Audy usai memberikan bantuan TSR Provinsi di Masjid Hidayah sebesar Rp 25 juta, Minggu (9/4).(IST)

Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dipimpin Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan sejumlah bantuan di Masjid Hidayah, Kelurahan Guguk Malintang (Gumala) Padangpanjang Timur, Minggu (9/4).

Wagub Audy mengatakan pada program TSR Ramadhan kali ini bantuan terhadap masjid di Padangpanjang sebanyak Rp 125 juta dengan masing-masing Rp 25 juta untuk lima masjid. Selain itu juga diberikan bantuan berupa sejumlah Al Quran dan makanan tambahan bagi anak stunting dan ibu hamil.

“Bantuan tersebut langsung diterima pengurus masjid, juga didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Padangpanjang dan semoga dapat meningkatkan kualitas layanan dan ibadah jamaah,” ujar Wagub Audy.

Pada kesempatan itu Audy juga menyinggung terkait one way yang akan dilakukan pada saat Lebaran nanti. Penerapan jalur satu arah itu dilakukan untuk melancarkan lalu lintas, karena tahun-tahun sebelumnya banyak kemacetan yang terjadi.

“One way ini akan dilakukan di Padangpanjang karena merupakan kota persinggahan dan banyak dilalui masyarakat baik dari Padang, Payakumbuh dan Bukittinggi,” tuturnya.

Kunjungi Paskul

Usai memberikan bantuan di dua masjid di Kota Padangpanjang, Wagub Sumbar Audy Joinaldy juga menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Kuliner (Paskul) Padangpanjang, didampingi Sekko Sonny Budaya Putra untuk menyapa pedagang dan pengunjung.

Sembari menelusuri deretan tenda pedagang, Audy menyempatkan diri mencicipi salah satu kuliner hits di sana yaitu Sate Mak Aguih. Kedatangannya di Paskul ini sekaligus meninjau apakah UMKM Padangpanjang sudah maju dan berinovasi sesuai keinginannya.

“Kota Padangpanjang harus fokus terhadap UMKM-nya. Produk olahan dari Padangpanjang harus diperbanyak agar ekonomi di sini melonjak, karena masyarakatnya dikenal kreatif. Apalagi dengan kulinernya yang enak-enak seperti sate itu,” pungkas Audy. (wrd)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BRI Branch Office Padang Berbagi Bahagia pada Anak-anak Panti di Gurun Laweh

Lebah Mengamuk, 1 Petani Meninggal