in

Lima Penumpang Becak Meuhambo di Jalan

Jumat, 6 Oktober 2017 16:10 WIB

* Satu Meninggal Setelah Diseruduk Truk Angkutan

CALANG – Becak mesin BL 3062 LW yang melaju dari arah Banda Aceh menuju Calang dihantam Mitsubishi dump truk BL 8276 LH di jalan USAID, KM 149 di Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya Rabu (4/10) sekitar pukul 22.35 WIB malam. Akibat kejadian itu, lima penumpang becak mesin meuhambo (berhamburan-red) ke badan jalan.

Kelima penumpang becak itu dikemudikan Muhammad Khatif (24), warga Baroh Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.  Penumpangnya Fandi Ahmad (24), Najaruddin (43), Amir (19), dan Mahmud (55), semuanya warga Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang. Mereka datang ke Aceh Jaya lantaran bekerja bangunan di kawasan Calang.

Peristiwa itu menyebabkan Mahmud meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara empat orang lainnya luka hebat di bagian kepala dan sekujur tubuh.

Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Iptu Iswandi, mengatakan truk dimaksud dikemudikan Munidar (36), warga Cot Trap, Kecamatan Teunom. Setiba di lokasi kejadian, malam itu, truk menghantam Honda Supra yang disulap menjadi becak dari arah belakang. “Benturan tersebut menyebabkan penumpang becak terpental ke badan jalan,” ujarnya kepada Prohaba, kemarin.

Kata dia, Mahmud telah dipulangkan ke asalnya di Deli Serdang pada Kamis (5/10). Sedangkan lainnya luka masih dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Teuku Umar.

“Barang bukti berupa mobil truk angkutan dan becak telah kami bawa ke Mapolres Aceh Jaya,” pungkas Iswandi.(c45)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sejoli Dagang Narkoba untuk Modal Nikah

Pertamina: Tidak ada kedaluwarsa di tabung elpiji