in

Lionel Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan

Barcelona gagal menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, Minggu (27/11) malam waktu setempat. Dilansir dari CNN Indonesia, Sociedad menampilkan permainan luar biasa dan membuat Barcelona kesulitan sejak babak pertama. Setelah kedua tim bermain imbang di babak pertama, Sociedad berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-53.

Willian Jose berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona melalui sundulan. Berawal dari tendangan Carlos Vela yang diblok kiper Marc Andre ter Stegen, Jose kemudian menyundul bola tanpa bisa dihentikan Gerard Pique. Barcelona tidak panik ketika ketinggalan. Pada menit ke-59, Lionel Messi membuat kedudukan imbang 1-1 lewat tendangan mendatar setelah menerima umpan tarik Neymar.

Kontroversi terjadi pada menit ke-76. Sociedad sebenarnya mampu mencetak gol setelah Juanmi berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Vela yang mengenai mistar gawang. Namun, gol tersebut dianulir wasit Jesus Gil karena hakim garis menganggap Juanmi dalam posisi offside. Padahal dalam tayangan ulang insiden Juanmi terlihat dalam posisi onside ketika Vela melepaskan tendangan.

Menit ke-81 Barcelona punya peluang emas untuk mencetak gol. Tapi, tendangan Denis Suarez berhasil dibuang Raul Navas sebelum melewati garis gawang.  Dua menit kemudian Sociedad kembali mendapatkan peluang emas. Namun, kali ini tendangan Vela hanya mengenai tiang gawang. Tuan rumah setidaknya memiliki dua peluang lainnya di pengujung akhir babak kedua. Namun, dua peluang yang didapat Esteban Granero gagal membuahkan hasil.

Tambahan satu poin membuat Barcelona kini berada di posisi kedua dengan koleksi 27 poin. Azulgrana hanya unggul selisih gol atas Sevilla. Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen dengan torehan 33 poin. Barcelona dan Real Madrid selanjutnya akan bertemu di Camp Nou, 3 Desember mendatang.

Susunan pemain:

Real Sociedad: Rulli; Martinez, Navas, Inigo Martinez, Yuri; Xabi Prieto, Illarramendi, Zurutuza; Vela, Willian Jose, Oyarzabal.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto; Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Gomes; Neymar, Suarez, Messi. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Susilawati Sarankan Pengembangan Air Terjun Resun

BI Dorong Beli Tiket Pakai E-Ticketing