in

Liverpool bakal Merahkan Kota saat Derby Merseyside Melawan Everton 

Pemain muda Liverpool, Harvey Elliot menyatakan bahwa pertandingan melawan Everton sangat dinantikan.(foto: Liverpool FC)

PADEK.JAWAPOS.COM-Liverpool akan melakoni pertandingan Derby Merseyside menghadapi Everton dalam pekan ke-9 Liga Inggris, Sabtu (21/10) di Anfield. Laga melawan Everton selalu menjadi pertandingan sengit bagi Liverpool, karena memiliki gengsi tinggi sebagai rival sekota.

Pemain muda Liverpool, Harvey Elliot menyatakan bahwa pertandingan ini sangat dinantikan. “Ini akan menjadi laga besar. Jika bukan sesuatu yang dinantikan, aku tak memiliki kata lagi untuk menggambarkan itu. Tapi kami bersiap pergi dan membuat merah warna kota,” kata Elliot.

Namun, pasukan Jurge Klopp harus menghadapi cobaan dengan cederanya Andy Robertson, yang akan menjalani operasi bahu. Meskipun demikian, ini bisa menjadi kesempatan bagi Tsimikas untuk menunjukkan kualitasnya sebagai pengganti Robertson.

Liverpool juga diuntungkan dengan kembalinya Diogo Jota dan Cody Gakpo. Kehadiran mereka akan memperkaya variasi serangan Liverpool di lini depan.

Sementara itu, Everton dalam kondisi yang semakin membaik setelah berhasil meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir Liga Inggris. Everton berhasil memenangkan dua di antaranya saat bermain di markas lawan, menghadapi Brentford dan Aston Villa.

Liverpool harus waspada terhadap situasi bola mati dari Everton. Everton merupakan tim dengan gol mati tertinggi di Liga dengan 5 gol, terutama lewat sundulan Calvert-Lewin yang telah mencetak 19 gol dari sundulan dan menjadi yang tertinggi di Liga Inggris.

Dalam rekor pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool memiliki keunggulan. Dari 5 pertemuan terakhir, Liverpool memenangkan 3 kali, bermain imbang 1 kali, dan hanya kalah 1 kali. Liverpool seringkali menjadi momok bagi Everton dengan mencetak gol-gol penentu kemenangan, termasuk gol dramatis dari Divock Origi yang melewati proses di luar nalar.

Liverpool akan memanfaatkan keuntungan bermain di Anfield sebagai modal penting untuk meraih poin sempurna. Kemenangan ini akan membantu Liverpool memelihara peluangnya dalam persaingan juara dan memperebutkan posisi empat besar di Liga Inggris.(jpg)

Prakiraan Line-up Liverpool vs Everton

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Mac Allister, Gravenberch, Szoboszlai; Salah, Diaz, Jota

Everton (4-4-2): Pickford; Mykolenko, Brantwaite, Tarkowski, Young; McNeil, Gueye, Onana, Harrison; Doucoure, Calvert-Lewin.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Ingatkan Wasit Profesional Pimpin Laga Persiraja Vs Semen Padang FC

Dari Riyadh, Presiden Jokowi Bertolak ke Tanah Air