in

Lukaku yang Cedera dan Hazard Masuk Skuat Belgia di Piala Dunia

Pelatih Belgia Roberto Martinez memasukkan striker yang tengah cedera Romelu Lukaku dan playmaker Eden Hazard dalam daftar 26 pemain Piala Dunia di Qatar.

Lukaku menderita cedera hamstring dan masalah paha awal musim ini. Dia baru bermain dua kali sejak Agustus dan saat ini absen untuk klubnya Inter Milan.

Martinez sebelumnya telah menyatakan bahwa selama Lukaku bisa tampil di salah satu pertandingan Grup F melawan Kanada, Maroko atau Kroasia, dia akan membawanya ke turnamen.

Empat pemain disiapkan Martinez dalam daftar tunggu, yakni Bryan Heynen, Alexis Saelemaekers, Dodi Lukebakio dan Jason Denayer. Dia memiliki waktu hingga 24 jam sebelum pertandingan pertama Belgia melawan Kanada pada 23 November untuk memasukkan keempat pemain itu ke dalam skuat jika ada yang tidak fit.

“Dia (Lukaku) tidak sepenuhnya fit secara medis, itu jelas, tetapi tiga hari terakhir sangat positif. Kami akan memberikan Romelu setiap detik untuk fit,” kata Martinez kepada wartawan seperti dikutip CNA, Kamis (10/11/2022).

Pada tahap ini, pihaknya merasa Lukaku bisa ambil bagian dalam setidaknya satu dari tiga pertandingan Grup F. “Tetapi kami akan terus menilai dan memiliki waktu hingga 22 November untuk membuat keputusan,” tambahnya.

Situasinya mirip dengan (Axel) Witsel menjelang Piala Eropa sebelumnya. Atau Vincent Kompany pada 2018 (menjelang Piala Dunia).

“Ini bukan situasi yang luar biasa bagi kami. Kami ingin dia memainkan peran sebesar yang dia bisa berikan,” katanya.

Sementara itu Hazard berada di Real Madrid musim ini. Namun tidak bermain di LaLiga sejak September setelah tidak difavoritkan oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Namun, dia adalah sosok penting untuk Belgia. Martinez telah mengesampingkan kekhawatiran dengan kebugaran dan penampilannya.

“Saya mencari Eden untuk datang sebagai kapten tim dan menunjukkan betapa luar biasa pemain yang kami miliki. Dia menikmati sepak bolanya, saya bisa melihat itu, satu-satunya perhatian adalah kebugaran pertandingan,” jelasnya.(cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Berjalan Khidmat

Majelis Hakim Memvonis RH 18 Tahun, PH Akan Tempuh Upaya Banding