in

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Berjalan Khidmat

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77, Senin (10/11), yang dilaksanakan di halaman Balai Kota berjalan dengan khidmat. Upacara dipimpin Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Forkopimda Plus, ketua TP-PKK, ketua Bhayangkari, Persit, Veteran, OPD, OKP, serta perwakilan pelajar.

“Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka,” tegas Wako Fadly membacakan sambutan dari Menteri Sosial (Mensos, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T.

Lebih lanjut disampaikan, dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata para pahlawan bangsa telah mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang.

Peringatan hari pahlawan tahun ini yang bertemakan “Pahlawanku, Teladanku”, Fadly mengharapkan ini menjadi momentum sekaligus menjadi inspirasi bagi seluruh komponen bangsa membangun Indonesia tercinta.

Kegiatan juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial kepada veteran dan keluarga veteran dari Pemko Padang Panjang yang diserahkan oleh pimpinan daerah.

Usai pelaksanaan upacara di Balai Kota, rombongan yang dipimpin Wako Fadly bertolak ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Sakti untuk melakukan ziarah.

Wali kota beserta rombongan berkesempatan melakukan penghormatan dan peletakan karangan bunga untuk mengenang jasa pahlawan. Dilanjutkan dengan penaburan bunga ke makam para pahlawan. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pengangguran Usia Muda: Tantangan Mencapai Bonus Demografi

Lukaku yang Cedera dan Hazard Masuk Skuat Belgia di Piala Dunia