in

Mahasiswa FK Unri Abdikan Diri Kepada Tanah Air

Sebagai bentuk kepedulian dan untuk menerapkan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Riau (UNRI) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang melakukan pengecekan kesehatan warga setempat.

Menanam rasa kepedulian terhadap sesama memang sudah diajarkan sejak kecil. Hingga detik ini pun kita masih dituntut untuk bersikap peduli dan saling tolong menolong terhadap sesama. Hal yang serupa ini ternyata dilakoni oleh Mahasiswa jurusan Fakultas Kedokteran Universitas Riau. Dikabarkan, mereka tengah melakukan KKN atau biasa dikenal Kuliah Kerja Nyata di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Dari hasil informasi yang Tim Tanjung Pos dapatkan. Adapun isi kegiatan ini adalah melakukan pengecekan kesehatan warga setempat. Ardila Usman, selaku Koordinator kegiatan ini menerangkan bahwa ini bagian dari kegiatan KKN mahasiswa Unri di Bintan.

Sejumlah Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran UNRI yang sedang mengecek kesehatan warga desa di

“Selain kegiatan yang kami lakukan, ini merupakan bentuk kerjasama dengan pemerintah setempat serta mahasiswa KKN dari Universitas lain.”Ungkapnya.

Bentuk kegiatan yang dilakukan Mahasiswa FK itu antara lain yakni melakukan pengecekan gula darah, tekanan darah, Indeks Masa Tubuh (IMT). Yang bertujuan untuk mengabdikan diri kepada Tanah Air demi meningkatkan mutu kesehatan, pendidikan daripada masyarakat yang membutuhkan serta mahasiswa itu sendiri.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa yang telah mendukung jalannya kegiatan ini.”
Tak hanya pengecekan kesehatan warga setempat, ada beberapa kegiatan lain yang ikut masuk ke dalam daftar kegiatan Mahasiswa FK tersebut. yakni ikut merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Diselenggarakannya berbagai jenis perlombaan seperti pertandingan bola voli, tea-walk yang sekaligus kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan. Lalu diakhiri dengan Makrab (Malam Keakraban) dengan pembagian sejumlah doorprize menarik untuk masyarakat yang memenangkannya.

“Kami berterima kasih kepada mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji selaku panitia yang ikut melancarkan kegiatan KKN ini.”ucapnya.

What do you think?

Written by virgo

Ilmuwan kembangkan AI untuk kenali resep

Bus Jasa Malindo Masuk Jurang