in

Mahyeldi-Audy Unggul dalam Debat Pilgub Sumbar

PADANG, METRO—Debat putaran pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar digelar Senin (23/11) malam. Empat pasangan calon saling beradu ketangkasan memperebutkan suara masyarakat Sumbar 9 Desember 2020. Namun, pasangan nomor urut 4, Mahyeldi-Audy Joinaldy disebut unggul dalam banyak hal pada debat yang dipandu Imam Priyono yang pernah menjadi moderator debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Bahkan, saat debat berlangsung saja, Mahyeldi-Audy Joinaldy yang disaksikan  lewat akun medsos mendapat respon dari publik. Ini dapat dilihat  dari  dilihat komentar dan like  terhadap pasangan ini. Itu sebab, pasangan calon usungan PKS dan PPP ini menjadi primadona pada debat yang diselenggarakan KPU Sumbar itu.

Bagaimana tidak, setiap pertanyaan yang ditujukan kepada pasangan calon yang saling melengkapi ini selalu terjawab dengan sempurna. Tak hanya itu kombinasi antara Mahyeldi dan Audy terlihat kompak dan saling mengisi. Baik Buya Mahyeldi maupun Audy tampak menguasai tema debat terkait ekonomi, pengelolaan Sumber Daya Alam, dan lingkungan hidup itu.

Dalam menjawab setiap pertanyaan Mahyeldi terlihat tenang dan memberikan argumentasi yang tepat. Sementara Audy menjawab dengan cerdas dan solutif. Mengenai sub tema memulihkan perekonomian Sumbar saat pandemi Audy Joinaldy memberi tanggapan bahwa saat ini Sumbar tengah membuat daftar dua kurva. Kurva ekonomi yang terus  menurun dan kurva covid-19 yang terus naik. 

“Setiap negara memiliki caranya sendiri untuk penanganan ekonominya. Tidak ada satu solusi yang pas semua wilayah. Sumbar adalah provinsi yang berbasis UMKM. Jika industri besar akan sulit recovery dari ekonomi,” jelas Audy yang dikenal sebagai pengusaha pertanian nasional di Indonesia bagian timur ini. (r)

What do you think?

Written by virgo

Suryo Pratomo Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Singapura

Fitur Terbaru Pada Aplikasi Belanja Tokopedia