in

Mainset Bangun Aceh Ditentukan Pada Keseriusan Membangun Perguruan Tinggi

ACEHTREND.CO, Aceh Utara – Sulaiman Abda, Wakil Ketua DPRA yang juga Ketua IKA Unsyiah menegaskan bahwa jika ingin kegiatan pembangunan berhasil memajukan Aceh maka perlu perbaikan mainset pembangunan Aceh.

“Perguruan Tinggi di Aceh harus dibangun dan diperkuat karena dari perguruan tinggilah sumberdaya handal dihasilkan,” kata Sulaiman Abda dalam Kuliah Umum di Universitas Malikulsaleh, Selasa (4/4).

Dihadapan Rektor, Pembantu Rektor, Pembantu Dekan, Dosen dan mahasiswa itu Sulaiman Abda banyak memaparkan kunci sukses sumberdaya manusia yang bertumpu pada pengetahuan, cinta, kerja dan prestasi.

“Apapun pilihan usai kuliah, jika didukung oleh pengetahuan, cinta, kerja dan prestasi pasti akan sukses dan menjadi pemimpin,” tambah Wakil Ketua DPRA yang dimoderator oleh Ketua LP3M Unimal, Mohd. Heikal, S.E., M.M.

Dalam kuliah umum yang berlangsung interaktif itu, beberapa mahasiswi ikut mengajukan pertanyaan seputar strategi menghadapi tantangan kerja di masa depan, mahasiswi juga bertanya sekitar komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan perguruan tinggi.

Seusai kuliah umum, Sulaiman Abda diajak rektor untuk mengunjungi berbagai infrastruktur kampus yang sedang dan masih membutuhkan dukungan anggaran APBA. Sulaiman Abda juga sempat diperlihatkan masterplan pembangunan Unimal.

Sulaiman Abda ikut ditemani Dr. Muzakkar A Gani, calon Wakil Bupati Bireuen terpilih. Ikut hadir juga Pembantu Rektor II Dr. Hendra Raza, SE, M. Si, Ak, Pembantu Dekatan II Damanhur, Lc, MA, Ketua LP3M, Mohd. Heikal, S.E., M.M, Dosen Fakultas Hukum Unimal yang aktif memberi pandangan, Amrizal J Prang.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Pengamat: Paska Putusan Sengketa Pilkada Aceh, Kedudukan UUPA Semakin Terjepit

20 Pebulutangkis Indonesia Ke Babak Utama Malaysia Terbuka