in

Maju untuk DPRD Agam dari Dapil VI, Ahmad Rizqa Fauzi Berkomitmen Perjuangkan Sektor Pertanian dan Perikanan

AGAM, METRO–Merasa terpanggil untuk memberikan solusi di sektor pertanian dan perikanan, Ahmad Rizqa Fauzi, S.Pd memutuskan untuk maju sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Agam Dapil VI pada Pemilu yang akan digelar 14 Februari mendatang.

Pemuda yang berasal dari Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya itu merupakan urang sumando Jorong Gasang, Nagari Maninjau. Aktif berorganisasi di tengah masyarakat memberikan gagasan baru bagi pemuda yang akrab disapa Oji itu untuk memilih maju di legislatif.

Ahmad Rizqa Fauzi bergabung dengan Partai Gelora. Sebagai kader Partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah, dirinya dipercaya memegang nomor urut 1 untuk calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Agam Dapil VI yang meliputi daerah pemilihan Kecamatan Matur dan Tanjung Raya.

Lahir dalam lingkungan masyarakat yang tidak asing dengan pergerakan, kepedulian ayah dari tiga orang putera itu terus terlatih. Memulai berorganisasi sejak remaja, Ahmad Rizqa Fauzi bergabung dengan organisasi formal di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bukittinggi.

Tak hanya sekedar ikutan, suami dari Novi Lastri Ayu, SE itu dipercaya untuk mengemban jabatan di organisasi tempatnya berproses. Diantaranya, pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah STAIN Bukittinggi, Ketua Umum HMI Cabang Bukittinggi periode 2011-2012.

Menyelesaikan pendidikan S1, di STAIN / UIN Syekh Djamil Djambek Bukittinggi pria bersuku Pili dengan gelar Marah Bagindo itu tetap aktif dengan terlibat di Pengurus Korps Alumni HMI (KAHMI) sebagai salah seorang Presidium Majelis Daerah KAHMI Kota Bukittinggi untuk periode 2023-2028.

Selain berproses di HMI, juga pernah aktif di Forum Studi Mahasiswa Alumni Maninjau. Bahkan saat ini diamanahkan sebagai Ketua Bidang ZIS Masjid Raya Bayua tahun 2021-2026 dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Raya.

Hingga kini, Oji tetap aktif di dunia pengkaderan di tingkat mahasiswa, baik  sebagai instruktur dalam pelatihan maupun selaku pemateri.

What do you think?

Written by virgo

Warga Ampang Geger, Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Selokan Samping Panti Asuhan

BMKG: Gempa Tanahdatar Dipicu Aktivitas Sesar Sumatera Segmen Sumani