in

Mal Pelayanan Publik Kota Pariaman Diresmikan Rabu Besok

Jelang peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman, Rabu 31 Agustus 2022 besok, Pemerintah Kota Pariaman bersama panitia dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) terus berkoordinasi dan melakukan pembenahan.

“Peresmian MPP Kota Pariaman dan MPP Kota Bukittinggi pada hari rabu besok akan diresmikan oleh Plt MenPAN-RB Mahfud MD, dengan penandatanganan prasasti. Untuk mekanisme peresmian MPP Kota Pariaman dan Bukittinggi yang dipusatkan di Kota Pariaman dilaksanakan secara hybrid, ada yang daring dan luring,” ujar Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Senin (29/8).

Yota Balad menuturkan, saat ini sudah hadir tim dari KemenPAN-RB dipimpin oleh Asisten Deputi (Asdep), Ibu Novi beserta rombongan untuk melihat kesiapan dari kedua MPP jelang peresmian besok.

“Tadi sudah kita lakukan peninjauan kelokasi acara seremonial di Aula Balaikota Pariaman. Ada beberapa arahan dari ibu Asdep dan tim terkait mekanisme pelaksanaan acara, dan besok akan dilakukan gladiresik bersama Pemko Bukittinggi,” ulasnya.

Setelah acara seremonial di Aula Balai Kota Pariaman, selanjutnya rombongan melakukan kunjungan dan peninjauan ke MPP Kota Pariaman yang berada di Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah. Direncanakan juga akan dilanjutkan dengan pengguntingan pita, peninjauan tenant, dan diakhiri dengan sesi doorstop dan press release.

“Kita berharap untuk peresmian nanti bisa berjalan sukses, sehingga MPP Kota Pariaman sudah bisa beroperasional sebagaimana mestinya serta dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang mengurus pelayanan,” pungkasnya.

MPP Kota Pariaman saat ini telah memiliki 22 mitra pelayanan baik dari instansi vertikal maupun internal seperti Layanan Samsat, layanan Bank Nagari, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kapolres, Kejari, dan beberapa layanan dari perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pariaman, seperti layanan pajak dan retribusi daerah, dinas PUPR, pelayanan UPT Air Bersih, termasuk layanan administrasi kependudukan dan catatan sipil yang saat ini telah terintegrasi menjadi salah satu pengisi tenant pada MPP Kota Pariaman.

Ini semua sudah beroperasi sejak beberapa waktu lalu, dan hingga saat ini terus dioptimalkan. Fasilitas pelayanan lainnya ialah, fasilitas disabilitas, kebersihan, pojok ngopi, pojok baca, pojok bermain anak dan sebagainya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

FKDI Minta Pj Bupati Bisa Merespon Usulan Kades

Film “Autobiography” rilis trailer untuk festival Venice