in

Maling Sepeda dengan Mobil Diamankan

PESSEL, METRO – Kapolres Pessel melalui Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Erianto SH MH beserta anggota mengamankan dua orang pelaku pencurian sepeda di Balai Selasa, Sabtu, (06/04), sekitar pukul 02.30 WIB . Kedua pelaku pencurian yang berinisial R (20) dan S (44) tersebut merupakan warga Lubuk Nyiur Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kejadian pencurian tersebut berawal saat pemilik Idon (30) warga Koto Kui Kanagarian Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, ketika sepeda dayung milik anaknya dicuri pelaku dengan menggunakan mobil Pick up.

“ Kita, mendapatkan informasi dari pemilik (korban) langsung melakukan penyelidikan di lapangan,” tegas Kapolsek Ransir

Diterangkan Erianto, berdasarkan keterangan dari Idon kalau pelaku pencurian menggunakan mobil, yang kemudian bersama pemuda dan jajaranya langsung melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor ke daerah Koto Raya. Tepat di jembatan koto raya, dugaan tersangka didapatkan.

Namun saat dilakukan penangkapan pelaku yang berjumlah dua orang di atas mobil berusaha kabur, walaupun warga telah mamasang portal kursi dari kayu, pelaku terus tancap gas dan nyaris menabrak anggotanya.

“ Kita, sempat lakukan tembakan peringatan ke udara agar pelaku berhenti, tetapi tidak dihiraukan pelaku,” kata Erianto.

Hingga sampai di Batang Kapas korban belok kanan menuju daerah Lubuk Nyiur Kecamatan Batang Kapas, kira-kira 7 km dari jalan raya mobil pelaku berhenti. Dan, anggotanya mengikuti pelaku langsung melakukan penyergapan dan penangkapan terhadap pelaku.

Dari mobil pelaku didapatkan barang bukti (BB) dua unit sepeda dayung yang ditutup terpal warna merah.  Hingga kemarin, BB sepeda gunung tersebut sudah diamankan polisi. “Selanjutnya pelaku dan barang bukti  digelandang ke Polsek Ransir untuk proses lebih lanjut,” ujar Kapolsek Ransir. (rio)


What do you think?

Written by virgo

4 Destinasi Wisata Kebun Bunga Di Bandung Paling Indah Dan Mempesona

Nokturia, penyebab orang sering berkemih malam hari