in

Maraknya Miras, DPRD Pekanbaru Minta Tangkap Distributornya

PUTRA | Jumat,06 Januari 2017 – 16:24:53 WIB

Dibaca: 240 kali 

PEKANBARU – Razia minuman keras (miras) di beberapa karoeke keluarga yang digelar Satpol PP Pekanbaru, pihak Kodim dan pihak terkait lainnya diapresiasi kalangan DPRD Pekanbaru. Namun dewan meminta, razia serupa terus digelar. Terutama razia agen dan distributor miras ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Jumat (6/1/2017) meminta, agar Satpol PP yang bekerjasama dengan pihak kepolisian, segera menggrebek distributor miras tersebut. DPRD menyakini Satpol PP sudah mendeteksi, di mana keberadaan agen atau distributor miras tersebut.

Sebab, jika distributor ini ditangkap, maka penjualan miras akan sedikit, bahkan bisa habis. Namun sebaliknya, jika hanya razia di tempat hiburan seperti karoeke keluarga dan tempat lainnya, maka usai razia miras dijual lagi.

“Kita harapkan fokus razianya di distributor atau agen. Kita bukan tidak setuju razia di karoeke keluarga. Ini memang harus dilakukan, karena di karoeke keluarga tersebut banyak generasi muda yang bisa terpengaruh meminum miras tersebut,” tegasnya.

Dia justru meminta, razia di karoeke keluarga tersebut diharapkan dilakukan secara kontinue. Namun razia ini ditekankan, jangan tebang pilih. Apalagi memang karoeke keluarga yang ramai dikunjungi konsumennya. Ini wajib dilakukan razia, karena tidak menutup kemungkinan juga ada peredaran narkoba.

Editor: Putra


What do you think?

Written by virgo

Seruduk Truk Parkir, Warga Inhil Ini ‘Koit’

Apresiasi Melayu tampilkan karya berusia 200 tahun