in

Markas Komando Resimen Maharuyung Diresmikan, IARMI Sumbar Makin Eksis

Markas Kamando (Mako) bagi Resimen Mahasiswa Pagaruyung (Maharuyung) dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Sumatera Barat resmi dibuka.

Mako Resimen Maharuyung dan Sekretariat DPP IARMI Sumbar di Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Kototangah Padang untuk wahana komunikasi anggota Resimen Maharuyung dan pengurus IARMI serta satuan tenaga cadangan tanggap kebencanaan.

Peresmian Mako dilakukan Komandan Resimen (Danmen) Maharuyung, Fajar Sukma yang juga Wakil Ketua IARMI Sumbar. Pembangunan Mako dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala BPBD Sumbar Jumaidi mewakili Gubernur Sumbar pada 2 Februari 2022.

“Alhamdulillah lahan yang dipinjam-pakaikan oleh PT KAI Divre II Sumbar kepada IARMI Sumbar sudah bisa dimanfaatkan,” ujar Fajar Sukma, Wakil Ketua IARMI Sumbar, Jumat (28/10/2022).

Setelah Mako Resimen Maharuyung yang sekaligus Kantor DPP IARMI Sumbar itu selesai dibangun,  diharapkannya semua kekuatan resimen dari berbagai perguruan tinggi di Sumbar serta institusi lain akan jauh lebih baik.

Saat ini, katanya, ada banyak yang bisa diperbuat Resimen Maharuyung dan DPP IARMI Sumbar, baik itu untuk membantu Pemprov dalam kebencanaan dan institusi lain serta  edukasi kebangsaan dan lainnya.

“Tentu ke depan kita semua semakin bersinergi karena semua mantan Resimen Maharuyung yang sudah purna tugas bisa melaksanakan penugasan lain di bawah kendali IARMI Sumbar” kata Fajar Sukma.

Di sisi lain, katanya, diharapkan berbagai macam gangguan kebencanaan yang kerap terjadi di berbagai wilayah Sumbar, Pemprov Sumbar bisa memanfaatkan IARMI ini.

Pada kesempatan ini hadir jajaran pengurus DPP IARMI Sumbar, DPK IARMI Kota Padang Edi Rifai, Kota Padangpanjang Yurisman, Pessel drg Asrul serta DPK IARMI Pasaman Fitri Zulfahmi, Kepsek SMKK 1 Sumbar/IARMI UPGRISBA Zulkifli Aziz, Kepsek SMKN3 Padang/IARMI UNP Risman Jondedwi, dan Kepsek SMPN 3 Ulakan Padangpariaman/IARMI UBH Yohendris dan IARMI UPGRISBA, Fitrianis.

Kemudian, Ketua IARMI Maharuyung Jabodetabek Budhi Erwanto, Ketua Umum DPP IARMI Sumbar Syahrial Bakhtiar, Ketua Koperasi IARMI Sumbar Zulmarwa dan Kolonel Mulyahati, Asisten Lantamal/IARMI Unand dan IARMI UBH, Herawati.

Sementara perwakilan Resimen Maharuyung yang turut hadir adalah, Sat Menwa UPGRISBA, Menwa Batalyon 101 Mahawira, 102 Maha Bhakti, Batalyon 106 dan lainya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bazar Produk Kreatif Brand Lokal Sumbar Diserbu Pengunjung Batigo Fest

Transisi Energi Belum Serius, Isra:Masih Bertumpu pada Fosil