in

Mata Bisa Terancam Kecewa

Ketika melawan Liverpool, Juan Mata punya histori jadi pemain penentu. Tapi sayangnya, di saat laga sebenarnya, histori itu tak berlaku dan Mata cuma duduk di bench. Nah akankah Mata kembali gigit jari karena faktor histori saat dia berhadapan dengan Benfica untuk ketiga kalinya nanti? 

Ya, gelandang 29 tahun itu mempunyai histori bagus ketika berhadapan dengan Aguias – julukan Benfica. Tepatnya saat masih berkostum Chelsea. Dengannya Chelsea selalu menang di dua leg perempat final Liga Champions 2011-2012. Bersamanya pula Chelsea mengangkat trofi juara Liga Europa 2012-2013 setelah mengalahkan Benfica 1-2 di final. 

Gelandang berkebangsaan Spanyol itu tidak mencetak gol. Tapi dua assist-nya jadi kunci di balik satu-satunya trofi Liga Europa Chelsea itu. “Secara pribadi saya mengusung memori ini ke Da Luz, saya beruntung bisa memenanginya. Terlepas dari kenangan bagus itu, saya tak mau kepedean (jadi starter),” ungkap Mata, dalam blog tulisannya di situs resmi United. 

Meski begitu, Mata tetap bisa membagikan pengalamannya ke rekan setimnya di United. Terutama bagaimana atmosfer ketika bermain di Da Luz. “Mereka (Benfica) itu tim yang hebat, dengan pemainnya yang hebat-hebat juga. Begitu pula saat di Da Luz, dukungan fans-nya cukup mengerikan,” tutur Mata. 

Misi melanjutkan tren tak terkalahkan dalam 11 laga musim ini di segala ajang pun tidak akan mudah didapat di Da Luz. “Mereka juga membutuhkan poin dan kami harus berada dalam performa terbaik jika ingin mendapatkan hasil yang positif. Pada akhirnya, supaya dapat melaju lebih jauh, kami harus mengalahkan tim hebat seperti mereka,” lanjutnya. 

Terlepas dari kenangan Mata melawan Benfica, kans main di Da Luz bisa menjadi upaya dirinya agar kontraknya yang tuntas musim panas 2018 diperpanjang Manchester United. Tidak adanya tanda-tanda perpanjangan kontrak itu yang kembali membuatnya jadi bidikan klub-klub Tiongkok. 

Dilansir Daily Star, Mata ditawari gaji GBP 375 ribu per pekan (Rp 6,6 miliar). Padahal, di United gaji per pekannya cuma GBP 205 ribu (Rp 3,64 miliar). “Dia (Mata) ingin bertahan di sini (United). Kontraknya segera diperpanjang, agennya pun ingin kontrak jangka panjang bagi dia di sini,” klaim sumber United. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Chelsea vs AS Roma: Obati Luka Ibu Kota

Ernesto Valverde Menantang Sang Pahlawan