in

Mau Liburan di Disneyland atau Walt Disney World ? Ini Bedanya !

Bagi traveller yang baru pertama kali berkunjung, pasti beranggapan jika Disneyland dan Walt Disney World itu sama. Tentu saja, karena dua buah taman bermain dengan tema, desain, dan objek yang serupa.

Kenyataannya dua taman bermain itu memiliki perbedaan yang mencolok.

Berikut 7 perbedaan Disneyland dengan Walt Disney World.

1. Ukuran dan Jumlah Taman
Walt Disney World yang terletak di Orlando, Florida, memiliki luas sekitar 30.000 hektar. Ini adalah rumah bagi empat taman hiburan seperti Magic Kingdom, Epcot, Disney’s Hollywood Studios, dan Disney’s Animal Kingdom. Ikon Walt Disney World adalah Cinderella Castle.

Disneyland terletak di Anaheim, California, taman ini jauh lebih kecil dengan luas sekitar 500 hektar. Ini adalah rumah bagi dua taman seperti Disneyland Park dan Disney California Adventure. Ikon Disneyland adalah Sleeping Beauty Castle.

2. Hotel
Walt Disney World memiliki hampir sejumlah dua lusin hotel. Hotel unggulan taman ini adalah Disney’s Grand Floridian Resort.

Disneyland memiliki tiga hotel yaitu Disney’s Paradise Pier, Disneyland Hotel, dan properti andalan resor Disney’s Grand Californian Hotel.

3. Transportasi
Di Walt Disney World, karena ukuran lahan yang luas, bus resort akan disediakan secara gratis dari Hotel ke taman. Selain itu, para tamu memiliki akses ke monorail, kapal, dan feri untuk sampai ke taman, tergantung hotel. Untuk pergi dari taman ke taman atau ke Disney Springs juga dapat menggunakan bus tersebut.

Sedangkan di Disneyland dapat berjalan kaki ke taman dan Distrik Downtown Disney. Para tamu hotel bahkan memiliki akses ke pintu masuk Disney California Adventure yang eksklusif, terletak di dalam Disney’s Grand California. Anda juga memiliki pilihan untuk berjalan ke Downtown Disney District untuk menangkap monorail yang akan menurunkan Anda tepat di bagian Tomorrowland di Disneyland Park. Pintu masuk taman tepat di seberang satu sama lain. Anda pasti tidak akan menemukannya di Walt Disney World.

4. Ticketing dan Pemesanan
Di Walt Disney World, tamu yang menginap diberikan gelang yang disebut MagicBand, yang menampung reservasi hotel, tiket parkir, FastPass, dan pemesanan makan; bahkan juga sebagai kunci hotel.

Di Disneyland belum ada sistem MagicBand untuk California. Tamu resort diberi kartu Key to the Magic yang akan digunakan untuk mengakses kamar hotel, memasuki taman, dan dikenakan biaya untuk merchandise dan makanan.

5. Wahana
Ada sekitar 20 atraksi yang akan Anda temukan di kedua resort tersebut, termasuk Space Mountain, It’s a Small World, dan Pirates of the Caribbean. Namun, ada beberapa variasi pada kedua resort dan masing-masing resort memiliki sejumlah wahana yang eksklusif untuk lokasi tersebut.

Walt Disney World memiliki beberapa wahana one-of-a-kind di sini termasuk Spaceship Earth, Mission: SPACE, Test Track, Kilimanjaro Safaris, dan Seven Mine Dwarf Train.

Disneyland memiliki Matterhorn Bobsleds, Finding Nemo Submarine Voyage, Mickey’s Fun Wheel, dan Radiator Springs Racers di sini. (Pada tahun 2017, Tower of Terror di Disney California Adventure – ini akan berubah menjadi Guardian of the Galaxy – Mission: Breakout.)

6. Pertunjukan dan Hiburan

Walt Disney World mengklaim bahwa ini miliknya semua seperti Mickey’s PhilharMagic, Monsters, Inc. Laugh Floor, Beauty and the Beast – Live on Stage, dan Finding Nemo – The Musical.

Disneyland: Pertunjukan unik termasuk Frozen — Live at the Hyperion dan World of Color, dipertunjukkan di Disney California Adventure.

7. Di luar taman

Walt Disney World memberikan para tamu akses ke dua taman air, lapangan golf dan golf mini, bersepeda, jalur jogging, penyewaan kapal, dll.

Karena ukuran Disneyland yang lebih kecil, hanya bisa bersantai di tepi kolam renang hotel.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ancol Memang Pernah Jadi Impian

Film Pengkhianatan G30S/PKI warnai Malam Minggu di Aceh