in

Mau Pertumbuhan Jagung di Atas Rata-rata? Pakai Pupuk Phonska Plus

Bagaimana cara meningkatkan hasil panen secara maksimal dan terus-menerus, menjadi problematika petani jagung di Sumatera Barat. Petrokimia Gresik sebagai salah satu produsen pupuk memberikan solusinya.

“Pemupukan berimbang menggunakan Phonska Plus, Petro Nitrat dan ZK Petro, menjadikan pertumbuhan jagung di atas rata-rata,” ujar Eko Suryanto kepada padek.co, Sabtu (13/6/2020).

Petrokimia Gresik menerapkan formula pemupukan jagung dengan pupuk phonska plus itu di lahan seluas 9 Ha di Desa Pasar Usang Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman.

Lokasi percontohan itu pernah, kata Eko, pernah dikunjungi eks Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumbar Ir Candra MSi dan Ketua KTNA Sumbar Oyon Syafii, 11 Juni 2020 lalu.

“Jadi lengkapnya, kita menggunakan pupuk Phonska Plus (N15 P15 K15 S9 Zn2000ppm), Petro Nitrat (N16 P16 K16), ZK (S17 K50), Urea (N46), disertai Petrobio (hayati penyedia hara mikro), Kaya Bas (pengendali gulma) produksi PT Petrokimia Kayaku, Suhle (pengendali jamur), Sidatan (insek) produksi PT Petrosida Gresik, sangat cukup nutrisi untuk tanaman jagung,” jelas Eko Suryanto.

Pemupukan itu memberikan kesan positif. Jagung di umur 2 bulan sejak tanggal tanam 13 April 2020, pertumbuhannya di atas rata-rata jagung di Sumatera Barat.

“Pertumbuhannya sangat bagus, pupuk Petrokimia mantap,” kata pak Wen, petani penggarapnya.

Segera Tersedia Pupuk Organik Cair

Petrokimia Gresik (Group) di Sumatera Barat menerapkan pelayanan penyediaan sarana produksi pertanian yang lengkap sesuai yang dibutuhkan petani.

Termasuk di dalamnya adalah pupuk organik, anorganik, hayati, insektisida, pestisida, herbisida, fungisida, dan lainnya.

Dan segera tersedia di Sumatera Barat Pupuk Organik Cair (POC) yaitu PHONSKA OCA, penyedia hara Mikro esensial yang sangat dibutuhkan tanaman untuk mempercepat pertumbuhan, ramah lingkungan, sangat baik untuk tanaman pangan, hortikultura, palawija, perkebunan, dan tanpa residu.

Eko Suryanto berharap keberadaan Petrokimia Gresik di Sumatera Barat sebagai upaya nyata Solusi Agroindustri untuk mewujudkan pertanian yang berkelanjutan bagi petani Sumatera Barat, dengan menghadirkan produk lengkap Petrokimia Gresik. (hsn)

The post Mau Pertumbuhan Jagung di Atas Rata-rata? Pakai Pupuk Phonska Plus appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pulihkan Ekonomi Era New Normal

Perantau Batal Pulang Kampung, Anak Diduga Covid-19 Harus Diisolasi