in

Mbappe Kembali ke PSG saat Messi masih Rayakan Kemenangan di Argentina

Kylian Mbappe menjadi bintang dalam kekalahan final Piala Dunia Perancis dari Argentina pada Minggu (18/12/2022) di Stadion Lusail, Qatar.

Mbappe kembali ke kamp pelatihan Paris Saint Germain (PSG) kurang dari tiga hari setelah kekalahan yang memilukan itu. Padahal, dia setidaknya memiliki 10 hari libur untuk pemilihan setelah Piala Dunia.

Sementara itu, rekan setimnya di PSG, Lionel Messi masih berada di Argentina. Juara Piala Dunia itu terus berpesta di Buenos Aires untuk merayakan kemenangan mereka.

PSG kembali bermain pada 28 Desember dan Mbappe bisa bermain melawan Strasbourg di Ligue 1 Perancis.

Saat Mbappe kembali berlatih bersama klubnya, PSG telah menikmati musim yang mengesankan karena mereka saat ini duduk di puncak Ligue 1. Masih belum terkalahkan setelah 15 pertandingan.

Mereka juga menghindari kekalahan di seluruh grup Liga Champions mereka, tetapi finis kedua karena Benfica mencetak lebih banyak gol tandang.

Mbappe dalam performa bagus sebelum Piala Dunia, mencetak 19 gol dan menambahkan lima assist hanya dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Kini dia akan membantu PSG memenangkan gelar Ligue 1 kesembilan mereka dalam 11 musim, dan menghadapi pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions melawan Bayern Munich.

Dalam pertandingan melawan Argentina di final Piala Dunia, pria 24 tahun itu memimpin comeback Perancis di waktu normal dengan dua gol dalam 94 detik, sebelum dia juga mencetak gol di perpanjangan waktu untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Hat-trick Piala Dunianya adalah yang pertama di final sejak Sir Geoff Hurst untuk Inggris pada 1966 melawan Jerman Barat.
Tetapi menderita patah hati karena Perancis kalah adu penalti

Mbappe juga mencetak gol dalam adu penalti. Perancis kalah 4-2 setelah Emi Martinez menyelamatkan dari Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni yang melepaskan tendangan melebar.

Dan sekembalinya ke markas latihan PSG Camp des Loges, Mbappe mengatakan dia merasa lebih baik. “Lebih baik, lebih baik, lebih baik,” ungkapnya seperti dilansir Dailymail.

Dia diperkirakan akan mengikuti pelatihan bersama tim hari ini seperti yang diungkapkan oleh klub di media sosial.

Ini minggu yang sibuk bagi Mbappe karena setelah terbang kembali dari Qatar pada hari Senin, dia hadir di perayaan Piala Dunia Perancis pada hari yang sama di Place de la Concorde.

Diharapkan pemain berusia 24 tahun itu akan memiliki waktu istirahat sebelum kembali beraksi di klub. Tapi, dia telah kembali dan akan berusaha mengatasi sakit hati Piala Dunia dengan comeback lebih awal untuk mengejar gelar juara Perancis.

PSG kembali beraksi pada 28 Desember dengan pertandingan melawan Strasbourg di Ligue 1. Awalnya, Mbappe diperkirakan akan melewatkan pertandingan ini saat ia beristirahat setelah Piala Dunia. Tapi sekarang tampaknya penyerang tersebut dapat tampil untuk tim Christophe Galiter dalam waktu tujuh hari.

Mbappe memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia setelah mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan di Qatar. Dia juga memberikan dua assist.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 12 gol di putaran final Piala Dunia, yang berarti dia hanya tertinggal empat gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa Miroslav Klose dengan 16 gol.

Mbappe bisa mengejek jumlah gol mantan pemain depan Jerman Miroslav Klose itu di masa datang mengingat dia baru berusia 24 tahun.(dym)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pastikan Stok BBM Nataru Aman, Andre Rosiade Kunjungi Pertamina Teluk Kabung

Bank Mandiri Buka Cabang di Kota Pariaman