in

Media Gathering Kanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin Ekspose 7 Program Prioritas

PADEK.JAWAPOS.COM-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat menggelar Media Gathering bertema “Strategi Komunikasi Pencapaian Program Prioritas Kementerian Agama” di Mifan Waterpark dan Resort Padangpanjang, Selasa dan Rabu (5-6/12/2023).

Media Gathering ini menjadi wadah bagi Kanwil Kemenag Sumbar untuk mempererat kerja sama dengan media massa. Memastikan informasi terkini terkait kegiatan Kemenag tersampaikan secara efektif kepada masyarakat

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 50 perwakilan media cetak, online, dan elektronik ini, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Mahyudin menyatakan Media Gathering ini memiliki nilai signifikan dalam mempererat hubungan pihaknya dengan wartawan dan media massa.

Menurutnya, para wartawan dapat bersilaturahmi dan memperoleh informasi penting terkait program Kemenag di Sumbar.

“Kami berkomitmen memublikasikan semua kegiatan Kemenag, mulai dari tingkat nasional hingga kabupaten dan kota. Jika tidak dipublikasikan, maka kegiatan tersebut tidak akan diketahui oleh masyarakat,” ungkap Mahyudin didampingi Kakan Kemenag Padangpanjang, Alizar Chan dan Humas Kemenag Sumbar yang jadi Ketua Panitia Media Gathering Rizki Ronaldi.

Kakanwil Kemenag Sumbar Mahyudin. (Foto: Humas Kemenag Sumbar)

Dalam kesempatan ini, Mahyudin menyampaikan juga tujuh fokus program prioritas Kemenag Sumbar, yakni penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, Cyber Islamic University, Religiosity Index, dan Tahun Kerukunan Umat Beragama.

“Kami mendukung terlaksananya tujuh program prioritas tersebut di seluruh wilayah, termasuk Sumbar. Untuk memastikan masyarakat melaksanakan agama secara moderat dan terhindar dari ekstremisme,” tambah mantan Kepala Kanwil Kemenag Riau, itu.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

22 Jenazah Korban Erupsi Marapi Telah Diserahkan ke Keluarga, Satu Pendaki Masih Dicari

Ungkap Misteri Kematian Bambang “Robert” Iriawan