in

Melaju Terus di Indonesia’s Got Talent: Darak Badarak Siapkan Atraksi Spektakuler

Membawakan lagu Hampa dari Ungu yang dikreasikan dengan Tari Piring di atas kaca serta musik Saluang, Darak Badarak membuat para juri standing applaus.

PADEK.JAWAPOS.COM–Sanggar Darak Badarak asal Kota Pariaman akhirnya berhasil masuk babak grand final pada ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent (IGT) 2023.

Membawakan lagu Hampa dari Ungu yang dikreasikan dengan Tari Piring di atas kaca serta musik Saluang, Darak Badarak membuat para juri standing applaus.

Penampilan sanggar Darak Badarak yang memadukan musik tradisional Minang dengan musik modern dengan atraksi gandang tasa memukau penonton IGT di seluruh Indonesia saat tampil di Studio RCTI, beberapa waktu lalu.

Di babak Grand Final, sanggar yang berdiri sejak tahun 2013 di Kota Pariaman ini memulai aksinya dengan menampilkan musik saluang diiriingi Randai dengan dialog yang mengisahkan tentang kisah patah hatinya pemuda-pemudi dalam percintaan.

Selesai randai, Ribut Anton Sujarwo yang merupakan pendiri Darak Badarak bersama Jefry anggota Darak Badarak langsung membawakan lagu ” Hampa” dari Ungu.

Lagu dengan tempo cepat ini diiringi dengan hentakan gandang tasa diiringi musik talempong dan musik modern. Juri kembali tertegun saat jelang akhir penampilan seorang penari perempuan menari piring di atas pecahan kaca.

Aksi ini sangat memukau juri bahkan Reza Arap langsung berdiri dari kursinya memastikan bahwa yang diinjak penari piring adalah pecahan kaca. Saat penampilan selesai, para juri berdiri memberikan apresiasi dan tepuk tangan begitu juga dengan penonton di studio.

“Alhamdulillah saat babak penentuan kami sungguh merasa deg-degan. Izin Allah akhirnya Darak Badarak bisa masuk Grand Final menyisihkan lima kontestan lainnya yang penampilan mereka juga tak kalah menarik,” ujar Ribut saat dihubungi Padang Ekspres, Kamis (10/8/2023).

Untuk babak selanjutnya, Babak Grand Final menuju 3 besar, Ribut menjelaskan telah menyiapkan penampilan khusus yang spektakuler. Tentunya tetap membawakan kesenian khas Minangkabau dengan perpaduan musim modern.

Ia kembali mengharapkan dukungan warga Minang di manapun berada dengan cara vote di aplikasi RCTI+ sehingga Darak Badarak nantinya bisa masuk 3 besar.

Vote terakhir nantinya ditutup Senin (14/8) mendatang. Ribut berharap agar vote sebanyak-banyaknya sehingga Darak Badarak bisa Minangkan Indonesia. (nia)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemkominfo Gencarkan Goes to Campus, Ajak Mahasiswa di Kota Padang Melek Pemilu 2024

Naskah Soal Seleksi PPPK dan CPNS 2023 Diterima KemenPANRB, Disusun 173 Penulis