in

Menara Agung Peduli Keselamatan

PT Menara Agung selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat memiliki agenda khusus dalam menyosialisasikan program safety riding mengingat tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia.

Program safety riding ini mendapat apresiasi yang sangat baik oleh para guru sekolah SMK N 1 Tarusan ini, sehingga langsung mengumpulkan para siswa dari berbagai kelas untuk mengikuti sosialisasi safety riding. Sosialisasi ini dibawakan Safety Riding Instruktur PT Menara Agung, Riandy Monru.

Puluhan siswa SMK Negeri 1 Tarusan antusias mengikuti training safety riding. Ini untuk pertama kalinya SMK Negeri 1 Tarusan yang merupakan SMK Binaan PT Menara Agung mendapatkan kesempatan khusus untuk mengikuti pelatihan serta sosialisasi safety riding. 

“Kami berharap siswa yang telah mendapatkan materi safety riding ini dapat menjadi Duta Safety Riding dengan menularkan kebiasaan positif berkendara dengan benar kepada teman-temannya baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah. Sebagai main dealer sepeda motor Honda, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mensosialisasikan pentingnya Safety Riding ke masyarakat terutama bagi pengendara sepeda motor,” ujar Ari Rurthanto selaku General Manager PT Menara Agung.

Almes salah satu guru yang mengajar di SMK N 1 Tarusan mengakui edukasi safety riding ini bermanfaat bagi kalangan pelajar. Apalagi sekarang ini banyak pelajar bepergian dengan sepeda motor yang seringkali mengabaikan faktor keselamatan.

”Tetapi dengan edukasi dan ilmu yang didapat dari safety riding ini, kami semua mengerti keselamatan berkendara itu penting dan kami akan menerapkan kepada semua siswa yang menggunakan sepeda motor untuk menggunakan perlengkapan berkendara ke sekolah,” ungkapnya.

Edukasi safety riding yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut selain memaparkan teori, juga menampilkan beberapa video salah satunya bagaimana pemeriksaan kendaraan sebelum bepergian. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Penjelasan Tentang Apa Itu Gerakan Literasi Sekolah/GLS

Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Membaik