in

Mengatasi Tab Riwayat Karir Guru Tidak Muncul Di Dapodik 2017



Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi terjadi error beserta solusinya, Pertama2 pastikan anda telah menghapus aplikasi dapodik yang lama dan aplikasi PMP yang ada di komputer anda sebelum menginstal dapodik 2017. dan langkah selanjutnya diantaranya adalah sebagai berikut : 
  • Browser anda sudah kadaluarsa, selalu gunakan browser versi terbaru, saya rekomendasikan untuk menggunakan browser chrome.
  • Lihat tanggal pada komputer anda, jika salah segera perbaiki.
  • Ada kesalahan pada waktu anda registrasi terutama pada prefill. 
  • Installer yang anda download terjadi corrupt, silahkan unduh ulang. 
Dengan berpedoman pada faktor-faktor diatas, dan jika anda sudah yakin bahwa komputer dan browser anda telah memenuhi syarat seperti bahasan diatas, selanjutnya kita akan masuk pada menu PTK, dimana tidak terdapat tabel kompetensi yang dimaksud. Langkah awal yang bisa kita lakukan adalah : 
  1. Lakukan Logout terlebih dahulu.
  2. Gunakan Ctrl+Shift+Del untuk menghapus chace pada browser
  3. Login kembali, pada menu utama dan menu PTK tekah f5/refresh

Perlu diingat, Langkah terakhir jika belum muncul juga, silahkan cek pada Riwayat Kerja PTK di sebelah kanan Riwayat Gaji Berkala, setelah saya lakukan percobaan kecil, ternyata setelah saya isi data pada Tab Riwayat Kerja PTK, error pada Riwayat Karir Guru hilang/sudah terisi. Ini berarti Tab Riwayat Kerja PTK seharusnya berubah menjadi Riwayat Karir Guru. Hal ini juga diperkuat dengan notifikasi pada Dapodik 2017 seperti di bawah ini : 


Kesimpulannya, mungkin saja perbaikan label pada tab Riwayat Kerja PTK belum berubah menjadi Riwayat Karir Guru, jadi jika anda mengalami hal yang sama, silahkan isikan saja data pada Tab Riwayat Kerja PTK. 


Langkah Terakhir, hubungi Operator Dinas Setempat untuk menanyakan langsung masalah yang terjadi pada aplikasi anda. Silahkan download panduan lengkap dapodik 2017 di bawah ini. 

What do you think?

Written by virgo

Kesulitan Melakukan Operasi Bersama

Cara Cepat Mengecek Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah 2017