in

Mengejar Bandit Pada Jaman Koboi

Pada jaman koboi, seorang bandit Meksiko memiliki keahlian menyeberangi Rio Grande dari waktu ke waktu dan merampok bank di Texas.

Bank menawarkan hadiah untuk penangkapannya, hidup atau mati, tetapi menawarkan penghargaan yang jauh lebih besar untuk pemulihan dana yang dicuri.

Seorang Texas Ranger memutuskan untuk melacaknya. Setelah pencarian yang lama dan sulit, dia melacak bandit itu ke kota asalnya. Berdasarkan firasat, dia memeriksa cafetaria di kota, dan benar saja, ada perampok itu. Satu-satunya orang lain di bar itu adalah bartender dan pria tua kurus di meja belakang.

Waktu yang tepat untuk bergerak. Texas Ranger mencabut pistolnya, menyerbu ke cafetaria, dan mengumumkan: “Kamu ditahan. Saya akan mendapatkan hadiah untuk kamu, hidup atau mati. Beri tahu saya di mana uang itu, dan saya akan membiarkan kamu hidup. Jika tidak, saya akan menembakmu di sini, dan memudahkan saya dari kesulitan dalam membawamu kembali ke Texas hidup-hidup.”

Tapi bandit itu tidak bisa bahasa Inggris, dan Ranger tidak bisa bahasa Spanyol. Ternyata, pria kurus di belakang bar itu kebetulan seorang pengacara. Dia mengenal perampok itu, dan menguasai dua bahasa, dan dengan cepat menawarkan untuk menerjemahkan untuk mereka berdua.

Texas Ranger itu berkata: “Katakan padanya bahwa jika dia tidak memberi tahu saya di mana barang jarahan itu, saya akan menembaknya di sini dan sekarang.”

Setelah mendengar apa yang dikatakan Texas Ranger, dan melihat tatapan dingin di matanya, bandit itu tahu bahwa Texas Ranger bersungguh-sungguh – jika dia tidak menyerahkan jarahannya, dia sudah mati. Karena ketakutan, bandit itu berkata dalam bahasa Spanyol bahwa jarahannya dikuburkan di gudang tua di pinggiran kota.

“Apa yang dia katakan?” Tanya Ranger.

Pengacara itu menjawab: “Dia berkata, ‘Kamu tidak akan berani menembakku, pengecut…'”

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ahmad Basarah Peringatkan Krisis Kebangsaan Dalam Pendidikan Nasional Kita

Ceramah Mengenai Kejahatan Minuman Keras