in

Menjadi Berkelas dan Luar Biasa

Wanita adalah makhluk Tuhan yang istimewa. Dia diciptakan untuk dicintai dan dihormati. Pada dirinya ada sifat kelembutan untuk menyeimbangi sifat keras laki-laki. Paras ayu dan tutur kata yang halus dapat menenangkan hati lelaki yang gusar. 

Topik tentang wanita selalu menarik untuk dibahas. Karena sekali lagi, mereka itu istimewa. Sesuatu yang istimewa sudah pasti selalu menarik. Tidak peduli bentuk fisiknya seperti apa, karena kecantikan fisik itu relatif. Oleh karena itu, jika engkau wanita, jangan lupa mempercantik hati. 

Maka, saya yang diciptakan Tuhan untuk menjadi istimewa, mengajak kamu yang juga istimewa untuk menjadi berkelas dan luar biasa. Bagaimana caranya? Yuk, simak poin-poin berikut, ya!

Pertama, jadilah wanita yang berkelas.

Untuk menjadi berkelas, kita tidak harus bergelimang harta atau berdarah biru, kok. Cukup memiliki sifat sederhana, kita telah memperlihatkan pada dunia betapa berkelasnya kita. 

Nah, bagaimana sebenarnya sifat sederhana itu. Ini dia penjelasannya!

~ Mandiri.

Wanita yang sederhana itu tidak berlaku manja atau merengek minta dilayani. Kita harus mandiri karena hidup ini berliku dan berduri. Dengan bersikap mandiri kita menjadi tangguh menghadapi persoalan hidup. Tantangan demi tantangan mampu kita atasi. Sikap mandiri yang kita miliki adalah cerminan dari kedewasaan berpikir.

~ Anggun

Anggun tidak harus bergaya feminim dan memakai produk-produk yang harganya selangit. Cukup bangga dan yakin pada diri sendiri bahwa kita itu berharga. Kita harus tahu, bagaimana berpenampilan menarik dengan barang-barang yang sederhana. Kita juga harus membuat orang-orang di sekitar merasa nyaman di samping kita. 

~ Mengupgrade minat

Wanita berkelas itu tidak kudet. Tidak melempem. Tidak punya semangat hidup. Bahkan tidak memiliki skill sama sekali. Bukan! Wanita berkelas bukan seperti itu. Kita harus memiliki hobi yang mampu menarik orang untuk menengok ke arah kita. Lalu, hobi itu membuat orang terkesima. Maka, jangan lupa asah skillmu. Teruslah mengupgrade hobimu dengan jiwa yang semangat.

~ Tidak takut Disaingi

Sebab ini bukan perlombaan, untuk apa takut kalah. Ini bukanlah mencari siapa yang akan menjadi pemenang. Namun, bagaimana agar kita sama-sama menjadi berkelas. Karena sesama wanita dilarang saling menjatuhkan. Tidak ada gunanya. Jika ada wanita lain yang lebih unggul dari kita, sikap terbaik kita adalah ikut berbahagia. Sebab, wanita yang bahagia akan mampu menciptakan kebahagiaan untuk dunia. 

Kedua, menjadi wanita yang luar biasa

Kunci untuk menjadi luar biasa terletak pada besarnya cinta yang didapatkan. Sebelum mendapat cinta dari yang lain, cintailah dirimu sendiri. Itu hal luar biasa yang sering diabaikan. Jangan jadi lilin, menerangi tapi membinasakan diri. Kita juga tidak perlu jadi matahari, yang penting memiliki sinar yang cukup untuk menerangi sekeliling. Itu saja sudah cukup luar biasa.

Wanita yang luar biasa tidak mudah panik saat kegelapan menyelimutinya. Tutup mata dan yakinlah bahwa cahaya akan datang. Kalau kita panik, pikiran akan buntu dan tak mampu berpikir untuk keluar dari kegelapan. Maka, tetaplah tenang menghadapi situasi segelap apa pun.

Wanita yang luar biasa itu pribadi yang hebat. Jika kita berbuat suatu kesalahan, jangan malu untuk meminta maaf. Sebab, dengan meminta maaf pribadi kita tidak akan luntur, justru akan disegani karena berani mengakui. Lalu, jangan lupa memperbaiki kesalahan itu. Minimal, jangan mengulangi kesalahan yang sama.

Nah, apakah kamu telah siap menjadi wanita yang berkelas dan luar biasa? Kalau saya sih, yes. (Smile Emoticon)

Salam Istimewa

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Misi Jaga Posisi

Telaah – Melacak sejarah penyebaran leluhur