in

Menjelang Libur Akhir Tahun, Teknis Bandar Udara Dabosingkep Meningkatkan Pengamanan

Menjelang libur akhir tahun, Unit Pelaksana Teknis Bandar Udara Dabosingkep meningkatkan pengamanan penumpang datang dan masuk ke Dabosingkep, Kabupaten Lingga selama libur panjang akhir tahun yang bertepatan dengan libur Natal, tahun baru dan libur sekolah.

Pengamanan tersebut tidak saja dari Avsec Bandara Dabo namun juga dibantu dari Polres Lingga yang menyiapkan pos pengamanan Natal dan Tahun baru di Bandara Dabosingkep, hal ini dilakukan mengingat tingginya peningkatan penumpang selama perayaan Natal dan menjelang libur akhir tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018.

“Selain dari Avsec dari UPBU Bandara Dabo dari Polres Lingga juga bekerja sepenuh waktu dengan membuat pos pengamanan Natal dan Tahun baru di Bandara Dabo,” kata R Sumarni Komandan Avsec Bandara Dabo kepada Antara.

Peningkatan penumpang terjadi hampir disemua tujuan baik yang datang maupun yang pergi untuk mengantasipasi hal tersebut pihak Bandara Dabo juga menyiapkan beberapa petugas untuk berjaga meskipun diwaktu libur.

Sejauh ini menurutnya untuk Bandara Dabo sendiri mengalami peningkatan jumlah penumpang dari tahun-tahun sebelumnya baik yang datang maupun yang berangkat keluar dabo, selain itu peningkatan penumpang juga terjadi di pelabuhan, salah satunya roro khususnya penumpang yang keluar Dabosingkep seperti kota Tanjungpinang dan Batam.

Diakuinya sebagai bandara perintis terbaik di Indonesia UPBU Bandara Dabo terus berupaya melakukan pembenahan-pemebenahan dalam rangka peningkatan pelayanan dan kenyamanan penumpang. Meskipun begitu diakuinya saat ini tim Avsec Bandara Dabo masih banyak terdapat kekurangan salah satunya adalah SDM pendukung.

“Kalau kendala kita akui, personil kita masih kurang SDM karna masih banyak tenaga honorer meskipun sudah bersertifikasi,” ucapnya perempuan yang sebentar lagi pensiun ini.

Pengamanan Natal dan tahun baru juga melibatkan TNI dan Satpol PP yang dilaksanakan dengan menggelar patroli bersama di tempat-tempat ibadah yang ada diwilayah Kecamatan Singkep yang merupakan lokasi terbanyak Gereja di Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang bertujuan memberikan rasa aman dan kekhusukan umat Kristen dalam menjalankan ibadah pada peringatan Natal di Gereja yang ada di Dabosingkep. Ditambah lagi saat ini banyak masyarakat yang berlibur sehingga peningkatan pengamanan perlu ditingkatkan.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wisatawan Korea Jatuh Cinta Terhadap Kampung Tua Kota Batam

Kesaksian Abdul Malik Saat Tsunami Menghantam Leupung