in

Menko Luhut Pimpin Delegasi RI di Pertemuan IMF-Bank Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai pemimpin delegasi pertemuan tahunan IMF – Bank Dunia pada 2018 mendatang. “Di IMF – World Bank Annual Meeting, itu yang hadir kurang lebih 15 ribu peserta. Jadi harus dipersiapkan dari sekarang dengan rinci,” kata Jokowi, Kamis (2/3), dilansir dari CNN Indonesia.

Kalau tidak disiapkan dengan baik, Jokowi mengaku khawatir kedatangan Indonesia ke pertemuan tersebut tidak akan memberikan manfaat yang maksimal. Pasalnya pada tahun yang bersamaan, Indonesia juga harus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018. “Untuk pertemuan IMF – Bank Dunia, dipimpin oleh Pak Luhut sementara Asian Games 2018 akan diketuai Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK),” katanya.

Untuk memastikan Indonesia bisa menjalankan dan menghadiri dua agenda tersebut dengan baik, Jokowi meminta JK dan Luhut untuk menggelar pertemuan rutin bulanan dengan anggota tim teknis event tersebut. “Misalnya untuk Asian Games, harus dipantau sejauh mana kemajuan pembangunan infrastruktur. Apakah ada yang telat apakah on time ini harus betul-betul kita ikuti,” ujar bekas Gubernur DKI Jakarta.

Ia juga ingin agar dua perhelatan besar ini betul-betul dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara, baik dalam membangun sebuah persepsi, image, dan brand negara. “Ini juga sekaligus momentum untuk menunjukkan kemampuan kita dalam penyelenggaraan penghelatan kelas dunia,” tegasnya.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Bruno Mars Asik Bergoyang di Video Klip Terbaru

Pemerintah Fokus ‘Sunat’ Defisit Perdagangan dengan Arab