in

Menlu Retno Akan ke Myanmar Bahas Rohingya

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan melakukan kunjungan ke Myanmar terkait kasus Rohingya di Rakhine State. Kunjungan ini sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

“Tadi saya melaporkan juga mengenai komunikasi, komunikasi atau apa yang telah kita lakukan mensikapi perkembangan yang terjadi di Rakhine State, Insya Allah kita akan berkunjung ke Myanmar kita sedang atur semuanya,” kata Menlu Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (30/8).

Menurut Retno, Presiden sangat setuju dan kita akan meneruskan pendekatan konstuktif kita kepada Myanmar. Yang paling utama bagaiama pemerintah Myanmar dapat mengembalikan situasi keamanan di Rakhine. Dia berharap terkait semua kekerasan harus dihentikan. Hal itu dikarenakan untuk menghindari korban dari warga sipil. ”Jadi aspek humanitarian perlu terus dikemukakan diutamakan,” tuturnya. fdl/AR-3

What do you think?

Written by virgo

Sistem Zonasi Akan Dioptimalkan

Anak Ini Lahir Tanpa Wajah Dan Divonis Dokter Hanya Akan Bertahan Beberapa Jam Saja, Orangtuanya Pun Telah Siapkan Pemakaman Untuknya Tapi Siapa Sangka Mukjizat Ini Terjadi Selanjutnya!