in

Menparekraf sebut Kabupaten Muba sukses gelar API Award 2021

Palembang (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, sukses dalam menggelar ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021.

Sandiaga yang hadir pada puncak acara tersebut secara virtual, Selasa (31/11/21) malam, mengatakan acara berlangsung meriah dengan dihadiri puluhan kepala daerah dari berbagai daerah di Indonesia.

“Muba telah sukses dan berhasil untuk turut andil dalam agenda memulihkan pariwisata dan perekonomian pasca pandemi,” ujar Sandiaga.

Ia mengharapkan kegiatan API Award ini dapat membangkitkan geliat pariwisata di Sumatera Selatan setelah dihamtam oleh pandemi COVID-19.

Dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, dibutuhkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi, serta penerapan protokol kesehatan sebagai kunci keberhasilan untuk meningkatkan kepercayaan para wisatawan.

“Dengan adanya API Award ini diharapkan dapat memajukan pariwisata, membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan ekonomi bangkit,” ujar dia.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya menyampaikan potensi yang dimiliki Musi Banyuasin selain Sumber Daya Alam.

“Kami juga punya daya saing sektor pariwisata. Kami memiliki anugerah sungai, banjir, rawa dan lebak lebung itulah kelebihan. Oleh karena itu kami bersyukur pada tahun kemarin kita bisa mendapat penghargaan juara pertama dari API Award pada kategori Wisata Air yaitu Festival Bekarang,” ujar dia.

 

Plt Bupati Muba Beni Hernedi memberikan sambutan pada malam puncak API Award 2021 di Sekayu, Selasa (30/11/21). (ANTARA/HO/21)

Beni berharap melalui event API Award 2021 ini, Kabupaten Muba dapat dikenal di Tanah Air melalui sektor pariwisata.

Pada rangkaian Malam Puncak API Award 2021 itu, sedikitnya dihadiri secara langsung oleh 20 Bupati dan wali kota dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Kepala daerah itu diantaranya Bupati Aceh Barat, Bupati Aceh Singkil, Bupati Agam, Bupati Buru Selatan, Bupati Buton Selatan, Bupati Cianjur, Bupati Demak, Bupati Kampar, Bupati Kota Waringin Barat dan Bupati Lembata.

Kemudian, Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Maluku Barat Daya, Bupati Pelalawan, Bupati Sidoarjo, Wabup Bengkulu Selatan, Wabup OKI, Wabup Sorolangun, Wabup Solok Selatan, Wawako Tual, dan ada juga istri Gubernur Aceh.

Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach mengapresiasi pelaksanaan malam puncak API Award 2021 di Kabupaten Muba yang berlangsung meriah.

Begitu pula dengan Bupati Buru Selatan, Provinsi Maluku Hj Safitri Malik Soulisa yang mengatakan Kabupaten Muba sangat siap dalam kegiatan event nasional.

“Sangat luar biasa, diharapkan juga Pemkab Muba bisa membangun bandara sehingga lebih memudahkan akses ke Muba,” kata dia.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Satine kalahkan ketakutannya dalam “Pada Waktunya”

Bumi Andalas Permai tingkatkan kapasitas regu pemadam kebakaran cegah karhutla