in

Menteri PUPR: Tol Padang-Sicincin Selesai Juli 2024, Kuncinya di Daerah

Selain berjanji membangun jalan layang (flyover) di jalur strategis Padang-Solok di Sitinjau Lauik mulai tahun 2023, Menteri  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi juga meninjau pembangunan Tol Padang-Pekanbaru, Rabu (2/10/2022).

Menteri saat kunjungan kerja ke Sumbar, melihat langsung kondisi proyek di ruas tol Padang-Sicincin. Dia meminta Juli 2024, pengerjaan jalan tol Padang-Sicincin sudah selesai.

“Untuk tol, Juli 2024 selesai. Kuncinya sekarang ada di daerah. Tergantung pada dukungan dari pemerintahan kabupaten, kota dan juga provinsi. Kalau seandainya jalan itu tanahnya clear, maka kita siap untuk membangun. Kuncinya ialah clear dalam masalah tanah,” tegas menteri.

Menanggapi itu, gubernur menyatakan kesiapan menyelesaikan pembebasan lahan hingga desember tahun ini.

“Insyaallah untuk persoalan administrasi  pembebasan lahan selesai Desember 2022. Mudah-mudahan kami pemerintahan provinsi, juga dengan dukungan ibu Athari dari DPR RI, dengan kolaborasi dan sinergi serta komunikasi yan baik dapat menyelesaikan semua persoalan yang dihadapi,” harap gubernur.

Di lokasi tol, rombongan juga melakukan doa bersama demi kelancaran dan kesuksesan pembangunan di Sumbar. Doa bersama dipimpin langsung oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi Infrastruktur, Athari Gauthi Ardi menyatakan dirinya terus mendukung dan ikut mengawasi prosesnya, mulai dari rencana sampai ke pembangunannya Fly Over nanti.

Athari berkomitmen terus mengawal dan mengawasi pembangunan ini sesuai tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPR RI dari Sumbar.

“Tadi Pak Gubernur sudah menyanggupi akan membantu demi lancarnya pembangunan jalan tol ini. Saya akan ikut mengawasi nantinya. Tadi di mobil Pak Menteri juga berpesan supaya pembangunan ini diawasi,” tegasnya.(wni)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Koridor 4 Trans Padang Sempat Berhenti Beroperasi

Sail Tidore Buka Pendaftaran Untuk Pelaku UMKM