in

Meriahkan HUT Ke-51, Korpri Padang Gelar Lomba

PAPARAN: Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Didi Aryadi memaparkan kesiapan HUT ke-51 Korpri Kota Padang, Senin (31/10).(IST)

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-51, Korpri Kota Padang bakal menggelar berbagai perlombaan antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Didi Aryadi mengatakan, perayaan HUT Korpri ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Hanya saja, dua tahun belakangan terkendala karena pandemi Covid-19.

“Maka oleh karena itu, di HUT ke-51 yang jatuh pada 29 November nanti, Kopri Kota Padang akan menggelar HUT semeriah mungkin,” ujar Didi di Media Center Balaikota Padang, Senin (31/10).

Menurut Didi, kegiatan HUT ini dalam rangka memperkuat soliditas dan solidaritas antar pegawai di lingkungan Pemko Padang. “Kegiatan ini kita adakan untuk membangun jiwa Korps Pemko Padang dan juga untuk menyeleksi bakat-bakat atau talenta yang dimiliki ASN ada di masing-masing OPD. “Makanya kita akan buat semeriah mungkin,” tuturnya.

Ketua Panitia Corri Saidan menjelaskan, ada 2 jenis kegiatan saat perayaan HUT Korpri yakni upacara HUT Korpri yang dilaksanakan pada 29 November dan kegiatan ziarah.

Sementara untuk kegiatan penunjang digelar kegiatan anjang sana ke Lapas, donor darah, menjenguk anggota atau keluarga Korpri yang dirawat di rumah atau di rumah sakit.

Untuk perlombaan akan digelar sejumlah lomba diantaranya bulutangkis pada tanggal 11, 12 dan 15 November, tenis lapangan 2-3 November, tenis meja 3-5 November, catur 18-20 November, renang jarak 50 meter, tarik tambang, pacu karung, lomba tarompa tengkelek panjang. Lomba ini dilaksanakan 26 November. Selain itu juga ada Gebyar Korpri dengan menggelar senam bersama, stan UMKM, doorprize dan lainnya.

Di samping lomba tersebut, juga digelar solo song 22-26 November, lomba pengucapan pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri 14 November, lomba MC 17 November, lomba pidato 16 November dan lomba stand up comedy.

Ada juga lomba cerdas cermat 23-24 November. Ditutup upacara HUT Korpri pada tanggal 29 November. “Kita berharap HUT ke-51 Korpri Kota Padang ini meriah dan semarak. Karena itu, kita berharap partisipasi dari masing-masing OPD untuk mengirim utusannya dalam memeriahkan HUT Korpri ini,” kata Corri. (eri)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pasaman Punya Potensi SDM Besar

Film “Menjelang Maghrib” masuk dalam kompetisi Molins di Barcelona