in

Meriahkan HUT ke-78 RI, Warga PSG Padang Gelar Turnamen Badminton

PADEK.JAWAPOS.COM-Rangkaian kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia sudah dimulai warga Kompleks Permata Surau Gadang (PSG), Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Sejak Sabtu (12/8) pagi, sudah dimulai aneka lomba untuk remaja SMP dan SMA. Seperti, lomba sepakbola mini, lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba memasukkan paku ke dalam botol, dan pacu jalan di atas bata.

Pada malam harinya digelar turnamen badminton antar-warga kompleks di Hall Kalumbuak, Kuranji. Pertandingan digelar hanya untuk ganda putra berjumlah 16 orang peserta yang terbagi dalam dua pool.

Pertandingan perdana yang dibuka Panitia Turnamen Badminton Persatuan Bulutangkis Permata Surau Gadang (PB. PSG) Eka dan Zulfahmi itu, berlangsung sengit. Namun, saat pertandingan berlangsung, sesekali terlihat canda-tawa antar pemain maupun suporter.

Pertandingan babak penyisihan hingga final berlangsung singkat selama dua hari. Peserta merupakan warga PSG yang setiap malam Minggu rutin berolahraga badminton dan menggelar pertandingan ujicoba dengan tim lainnya.

“Pertandingan badminton ini digelar pada momen HUT ke-78 RI untuk meningkatkan silaturahmi serta persatuan yang semakin kuat antar-warga PSG melalui olahraga. Selain itu, juga meningkatkan mental bertanding PB PSG ketika akan menghadapi PB lainnya,” kata Eka.

Sementara itu, pada Minggu (13/8/2023) pagi, setelah senam yang diikuti ibu-ibu dan bapak-bapak warga PSG, Panitia HUT 78 RI, kembali menggelar aneka lomba untuk anak-anak SD dan ibu-ibu kompleks.

Yakni, Lomba Balap Karung Pake Helm, Pacu Memindahkan Belut, Pacu Kelereng Pake Sendok, Lomba Memindahkan Air dengan Cawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba HUT ke-78 RI Ardian mengatakan, tahun ini perangkat RT 07 PSG melibatkan anak-anak muda sejak merencanakan hingga menggelar berbagai lomba. Terutama lomba yang diikuti siswa SMA, SMP, SD dan PAUD.

“Semua anak-anak muda di PSG kita libatkan mulai tahun ini. Alhamdulillah Pak RT Desriandi dan warga menyambut antusias. Jumlah lomba juga semakin banyak dan beragam serta disukai anak-anak. Kita berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini,” ujarnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PWI Kabupaten Solok Dipimpin Wartawan Harian Rakyat Sumbar, Ia Diingatkan Soal UKW

Bupati Eka Putra Apresiasi Nagari Cubadak