in

Meskipun Penikung Ada Dimana-mana, Tapi Percayalah Jika Jodoh Pasti Akan Menjadi Milik Kita

Menjaga seseorang plus cintanya itu memang tak salah. Karena dengan begitu kita terkesan serius dalam menjalani sebuah hubungan. Tidak masa bodoh serta bersikap acuh dengan tujuan asal pacaran saja. Sebab menjalani sebuah hubungan itu perlu adanya pertahanan dari kedua belah pihak, dan tanpa semua itu percayalah bahwa hubungan tersebut hanya akan berakhir dengan sia-sia saja. Banyak cara untuk mempertahankan sebuah hubungan, di antaranya adalah membuat pasangan kita betah dan nyaman bersama bersama dengan kita. Sebab tanpa kenyamanan, percuma saja kita berjuang selama ini, karena faktor ketidak nyamananlah yang bisa membuat pasangan kita bosan terhadap kita.

Tapi menjaga dan mempertahankan dirinya itu sering kali kita lakukan secara berlebihan. Tanpa menghiraukan kenyamanan dirinya bersama kita, kita terus saja mementingkan akan takut kehilangannya. Karena dengan cara menjaga serta mempertahankannya secara berlebihan itu bisa saja membuat dirinya terkekang hingga timbul rasa risih serta bosan, dan bukannya malah kenyamanan yang dia dapatkan.

Ada beberapa faktor yang bisa kita rasakan mengapa sampai bersikap berlebihan seperti demikian, salah satunya adalah takut kehilangan dirinya oleh karena banyaknya penikung di luar sana. Penikung itu memang sering datang tanpa di duga, bisa hari ini ataupun hari esok, dan bisa saja dia adalah teman kita sendiri ataupun orang lain. Kita memang tak dapat menahan rasa takut kehilangan yang lumayan membara itu, entah itu cinta berlebihan atau apalah itu namanya, tapi memang begitulah cinta.

Utamakan dulu faktor kenyamanan dirinya bersama kita

Jika memang serius cinta, takut kehilangan itu pasti ada. Tapi kita bisa meminimalisirnya dengan membuat dirinya nyaman bersama dengan kita. Karena tanpa semua itu, percuma saja usaha kita untuk mempertahankannya selama ini. Sebab yang terpenting itu adalah faktor kenyamanan. Dengan kenyamanan, maka kita tak perlu terlalu takut lagi akan kehilangannya. Dan dengan kenyamanan, besar kemungkinan bahwa dirinya akan selalu lengket bersama dengan kita serta enggan lagi untuk pindah ke lain hati tanpa perlu bagi kita untuk mengeluarkan usaha lainnya. Jadi, utamakanlah dulu faktor kenyamanan.

Baca Juga: 24 Cara Agar Pasangan Betah Dan Nyaman Bersama Kita

Meskipun penikung ada dimana-mana, tapi percayalah bahwa jodoh takkan kemana

Penikung memang ada di mana-mana, terlebih bila pasangan kita terlalu ganteng atau cantik, wah itu pasti jadi lirikan banyak orang. Sehingga mereka menganggap kita sebagai pasangan yang biasa-biasa saja, maka tak pantas untuk mendampingi dirinya. Dan sudah sepantasnya untuk mereka ambil pasangan kita, begitulah kiranya pikiran mereka. Tapi percayalah, selain faktor kenyamanan, masih ada faktor lainnya. Yakni faktor jodoh, sebab kalau jodoh itu pasti takkan kemana.

Karena jodoh tidak akan pernah tertukar

Tuhan menciptakan manusia yang berpasang-pasangan dari satu tulang rusuk yang saling berkaitan dan tak terpisahkan. Ibarat kunci dan gembok, meskipun warnanya dan jenisnya sama tapi jika bukan pasangannya maka pasti tidak akan pernah cocok, biarpun sampai di paksakan. Begitu juga dengan jodoh, karena jodoh memang tidak akan pernah tertukar. Meskipun di luar sana banyak yang lebih dari kita, tapi jika kitalah jodohnya, maka dia akan tetap menjadi milik kita.

What do you think?

Written by virgo

Mengucap, lalu Mengungkap Syukur

Sambangi LRT dan Tol Palindra, Alex Berbeda dari Biasanya