in

Sambangi LRT dan Tol Palindra, Alex Berbeda dari Biasanya

  Meninjau LRT dan Tol Palindra, Alex Noerdin berbeda. Dengan kostum lapangan, ia berjalan di ketinggian 9 meter; mengejutkan pekerja dan pengendara yang melintas di bawahnya.

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meninjau perkembangan pembangunan light rail transit (LRT) atau yang biasa disebutnya ‘sepur di pucuk’.

Tampak peninjauan LRT berbeda dari biasanya. Alex mengenakan baju, celana, dan lengkap dengan topi berwarna cokelat. Bahkan dalam waktu yang bersamaan Alex rela naik tangga setinggi 9 meter untuk menyambangi pekerja LRT dan melihat perkembangan pembangunan LRT.

Diketahui, progres pembangunan LRT sudah mencapai 40 persen. Beberapa stasiun tampak sudah naik rangka, di antaranya stasiun Demang Lebar Daun.

“Ditargetkan Desember nanti semua pengerjaan fisik LRT sudah selesai dan Juni 2018 sudah bisa digunakan untuk masyarakat umum,” ujar Alex Noerdin, Sabtu (4/3), saat mengecek pengerjaan LRT di Zona V Jakabaring.

Sesampai di perlintasan LRT setinggi 9 meter tersebut, beberapa pekerja LRT terkejut melihat kedatangan Gubernur Sumsel. Beberapa pengendara yang melintas sampai berhenti untuk melihat orang nomor satu di Sumsel itu menaiki tangga LRT.

“Naik di atas ketinggian dan bekerja siang-malam, tentu kita harus apresiasi mereka yang terus bekerja untuk penyelesaian infrastruktur di Sumsel,” imbuh suami Eliza ini.

Ia menambahkan, pada Juni 2018 nanti LRT mulai dioperasikan untuk masyarakat umum dan atlet.

“Khusus untuk atlet dan ofisial nantinya akan diberi karcis gratis,” ungkap Alex.

“Sudah makan belum kalian, kalau belum payo kito makan?” ujar Alex menyapa pekerja LRT.

Tampak malu-malu pekerja LRT pun menyebutkan baru selesai makan siang ketika ditanya Gubernur. Pekerjaan di lintasan LRT pun sudah terlihat hampir selesai. Slep track sudah terpasang di sepanjang lintasan Zona Lima LRT.

“Kita harus apresiasi, mereka semangat dan insya Allah Desember nanti pengerjaan fisik LRT selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pekerja LRT di Zona Lima mengaku kagum dan terkejut dengan kedatangan Gubernur Sumsel. “Kagum dengan Pak Alex yang memperhatikan kami pekerja LRT,” ungkap Didi.

Selesai dari menyambangi pekerja LRT, Alex pun beralih ke Jakabaring Sport Center (JSC) tempat venue pelaksanaan Asian Games 2018 nanti. Di sana, Alex meninjau venue menembak (shooting range) yang saat ini sedang proses renovasi dan akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Peninjauan diteruskan mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode itu menuju Tol Palembang-Inderalaya yang pembangunannya sudah mencapai 45 persen. Saat ini jalan Tol Palembang-Inderalaya terus dikebut. Perlu diketahui pengerjaan ruas jalan Tol Palindra sudah mencapai 53 persen.

Dikatakan Alex, secara keseluruhan pembangunan LRT dan Tol Palindra tidak menemukan kendala. Ia menyatakan sangat mengapresiasi pekerja LRT dan Tol Palindra yang bekerja ekstra.

“Panjang Tol Palindra yakni 21,39 kilometer dan memiliki underbridge 13 buah, underpass tiga buah, overpass tujuh buah, box pedestrian lima buah, box culvert 43 buah, JPO 10 buah, dan ini semua sudah dikerjakan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesra Dr Ahmad Najib, Kadis PU CK Basyaruddin, Sekretaris PMU LRT Wahidin, Kadispora Drs H Yusuf Wibowo, MSi, dan Karo Humas Protokol Teddy Meilwansyah.#osk

What do you think?

Written by virgo

Meskipun Penikung Ada Dimana-mana, Tapi Percayalah Jika Jodoh Pasti Akan Menjadi Milik Kita

Pesan Wagub Untuk Kaum Perempuan